Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Krueng Barona Jaya Manfaatkan Lahan Kosong

Ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih saat Pandemi Covid-19 ini, ketahanan pangan yang cukup sangat diperlukan untuk mengantisipasi tidak terjadi gejolak sosial.

Menyikapi hal tersebut Polsek Krueng Barona Jaya Polresta Banda Aceh dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Besar telah memanfaatkan lahan kosong sekitar 800 M², dan menanami tanaman palawija berupa jagung dan timun suri.

Adapun lahan ketahanan pangan Polsek Krueng Barona Jaya tersebut, berada di lahan kosong tepat belakang mapolsek, namun kali ini penanaman kedua kali pasca penanaman jagung tahap pertama tahun 2020 lalu, kini pada tahun 2021 akan ditanami jagung serta bibit timun suri.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kapolsek Polsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya, SH, mengatakan, kita mendukung ketahanan pangan di Aceh Besar, dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur di sekitar Polsek, dan kita manfaatkan menjadi kebun jagung, timun suri, dan itu sangat berguna dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, dan ini merupakan Perintah Bapak Kapolri,” ujarnya

Kapolsek juga menghimbau agar Masyarakat mendukung Pemerintah dalam memutus Penyebaran Covid-19 dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menggunakan Masker saat ke luar rumah serta menghindari area keramaian.

Kegiatan penanaman bibit jagung dan timun suri ini dilakukan oleh Kapolsek bersama personel Polsek Krueng Barona Jaya setelah pelaksanaan apel pagi di mapolsek tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *