Kapolresta Banda Aceh Mempererat Hubungan Dengan Ulama

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK beserta Pejabat Utama dan Kapolsek Lueng Bata yang diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Mohammed Jamhari mengunjungi Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, di Gampong Lueng Bata, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Senin (22/2/2021).

Dalam pertemuan ini, Kapolresta Banda Aceh disambut oleh Tu Bulqaini Tanjongan pimpinan Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Lueng Bata, Banda Aceh.

Kapolresta mengatakan, silaturahmi ini untuk mempererat hubungan Polri khususnya Polresta Banda Aceh dengan para ulama yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Sebenarnya hubungan antara Polri dan para Ulama di Banda Aceh serta Aceh Besar sudah baik, namun mengingat silaturrahmi tidak terputus, maka kami selaku Kapolresta, melakukan silaturrahmi kembali,” ucap Kombes Joko.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mendapatkan masukan demi kemajuan daerah, serta mengimbau untuk mengantisipasi penyebaran berita palsu (hoaks) di masyarakat, tambahnya.

Kami berharap agar para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat bersinergi dengan kepolisian dan dapat berjalan bersama untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polresta Bamda Aceh, tutur Kapolresta lagi.

“Mari para ulama, kita bergerak bersama sama jangan sampai dikalahkan dengan informasi yang tidak pasti di Media Sosial, dan bersama sama kita memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat”ujar pria melati tiga ini.

Sementara itu, pimpinan Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Tu Bulqaini Tanjongan berpesan kepada Polri, untuk selalu bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI.

Mari sama – sama kita menjaga ukhuwah islamiah yang sudah sangat lama terjalin antara Polresta Banda Aceh dengan Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, dengan ini juga sama – sama kita menjaga keutuhan NKRI, katanya.

“Kami tetap setia bahu membahu bersama TNI Polri dalam hal membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita tetap bersama seiring sejalan dengan TNI dan Polri”, tuturnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut dalam rangka silahturahmi Kamtibmas Kapolresta Banda Aceh bersama personelnya yang bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antara pihak kepolisian dengan ulama serta memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan.

Diakhir pertemuan, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK menyerahkan bantuan sosial untuk Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi pengurus dan para santri yang sedang menimba ilmu agama disini,” pungkas Joko Krisdiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *