BKSDA Provinsi Aceh Berikan Penghargaan kepada Kapolresta dan Personel Satreskrim Polresta Banda Aceh

Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA adalah Instansi yang bertugas untuk mengelola kawasan-kawasan konservasi, khususnya hutan-hutan suaka alam (suaka margasatwacagar alam) dan taman wisata alam. Selain itu Balai KSDA juga bertanggung jawab mengawasi dan memantau peredaran tumbuhan dan satwa yang dilindungi di wilayahnya; termasuk pula memantau upaya-upaya penangkaran dan pemeliharaan tumbuhan dan satwa dilindungi oleh perorangan, perusahaan, dan lembaga-lembaga konservasi terkait.

Terkait dengan pengungkapan kasus kepemilikan satwa yang dilindungi dirumah bandar narkotika jenis sabu di Banda Aceh, Rabu (13/1/2021) sore, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mendapatkan penghargaan dari BKSDA Provinsi Aceh yang diserahkan oleh Pengendali Ekosistem Hutan Madya Drh. Taing Lubis, MM diruang kerjanya, Selasa, (23/2/2021).

Selain Kapolresta Banda Aceh, Drh. Taing Lubis, MM juga menyerahkan penghargaan kepada Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha, SIK beserta personel Satreskrim Polresta Banda Aceh dalam bekerjasama mengungkap dan menangkap pelaku yang menguasai satwa dilindungi tanpa izin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *