Tingkatkan Kedisplinan Siswa Diktukba Polri, Paur Lat Bag Sumda Polresta Banda Aceh Berikan Materi Baris Berbaris

Aipda Okto Limando, SH, MH selaku Paur Lat Subbag Pers Bag Sumda Polresta Banda Aceh memimpin langsung gerakan-gerakan baris berbaris/perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada siswa Diktukba Polri Tahun Ajaran 2020 / 2021 di Halaman Mapolresta Banda Aceh setelah melaksanakan apel pengecekan kelengkapan pada hari Minggu (7/03/2021).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kabag Sumda AKP Suryadi, SE mengatakan setiap personel polri memang sudah mendapatkan pelajaran mengenai baris berbaris pada saat di tempah menjadi anggota polri.

“Hanya saja diperlukan latihan guna semakin meningkatkan kemampuan individu”, sebut AKP Suryadi.

Sementara itu, Aipda Okto Limando memberikan arahan kepada seluruh siswa yang ditempatkan disetiap Polsek jajaran yang mengikuti latihan tersebut.

Dalam latihan, seluruh siswa diwajibkan keseriusannya sehingga latihan yang dilakukan tidak sia-sia dan mereka dapat mewujudkannya ketika ada kegiatan-kegiatan kepolisian nantinya, tambahnya.

Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab , dengan begitu banyak hal baik yang bisa diambil dalam latihan baris berbaris, sebutnya.

“Jadi gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya,” ungkap Paur Lat tersebut.

Ia mengatakan, materi yang diberikan dalam PBB ini diantaranya periksa sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kiri dan lencang kanan.

Selain itu banyak materi lainnya yang diajarkan kepada para siswa dengan ketentuan harus dilaksanakan dengan keseriusan agar kedepan disaat penempatan memiliki sikap dan jiwa seorang bhayangkara, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *