Kapolsek Baiturrahman Pasca Pelantikan Langsung Tinjau Pos PPKM

Kapolsek Baiturrahman, Iptu Ferianto, S.Sos, M.M pasca dilantik oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, Kamis (15/4/2021) langsung bertugas mengunjungi desa binaannya.

Seraya memperkenalkan diri kepada warga, Kapolsek Baiturrahman turut melakukan penijauan terhadap Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kampung Tangguh Nusantara di gampong Seutui Banda Aceh, Jumat (16/4/2021).

Kapolresta Banda Aceh melalui Kapolsek Baiturrahman melihat tempat sarana protokol kesehatan lengkap beserta petugas poskonya. Dan juga dilakukan pengecekan rumah karantina mandiri yang ada di gampong Seutui Banda Aceh.

“Kami lihat, semua sudah disediakan baik panel data, peralatan prokes dan petugas posko, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM skala mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, posko PPKM skala mikro di kampung tangguh gampong Seutui Banda Aceh ini sudah bagus dan diharapkan kepala desa dibantu masyarakat bisa bermanfaat dan maksimal dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Apabila di desa nya ada penderita atau gejala Covid-19 segera laksanakan koordinasi dengan bhabinkamtibmas, babinsa dan puskesmas untuk lakukan langkah – langkah penanganan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan dalam pelaksanaannya di posko itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas medis dari puskesmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar Covid-19.

“Kami imbau warga untuk menaati protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa gampong Seutui, Amiruddin usai mendampingi Kapolres dan rombongan menyampaikan mendukung sepenuhnya pembentukan posko PPKM berbasis mikro di desanya. Menurutnya dengan dibentuk posko tersebut pemantauan dan penanganan Covid-19 akan lebih terfokus dan langsung dirasakan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *