Kapolda Aceh Resmi Buka Lat Pra Ops Ketupat Seulawah 2021

Banda Aceh – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, Senin (3/5/2021) resmi membuka Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Seulawah Tahun 2021 di ruang Vidcon Mapolda Aceh.

Lat Pra Ops yang digelar melalui sarana Vidcon tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam operasi yang disiapkan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut juga ikut dihadiri oleh Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Marzuki Alba, Pejabat utama Polda Aceh, serta diikuti oleh seluruh Polres jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, sebelumnya Polda Aceh sudah melaksanakan rangkaian kegiatan untuk menghadapi hari raya Idul Fitri melalui Operasi Keselamatan Seulawah dan akan diikuti oleh operasi yang akan dibukanya tersebut.

Dalam amanat tersebut, Wahyu Widada menekankan kepada seluruh personel yang terlibat operasi itu agar benar-benar melaksanakan tugasnya, terutama dalam pencegahan Covid-19.

“Nanti operasi ini jangan cuma fokus untuk pengamanan lebaran. Akan tetapi juga pada penerapan Prokes, supaya setelah lebaran tidak terjadi cluster baru atau lonjakan penyebaran Covid-19,” sebut Wahyu.

Wahyu Widada juga menggambarkan situasi beberapa negara yang lalai terhadap penerapan Prokes sehingga kondisi pandemi sudah sangat parah, seperti yang dialami India saat ini.

“Bulan Maret lalu pemerintah India sudah mengumumkan keberhasilannya mengatasi Covid-19. Kemudian semua fasilitas umum dibuka, kita liat apa yang terjadi sekarang! Hampir seluruh wilayahnya menjadi zona merah,” ungkap Wahyu.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk mengantisipasi apa yang sudah terjadi di India, diharapkan kepada seluruh Polres jajaran agar lebih gencar lagi dalam mencegah penyebaran dan konsisten dalam menerapkan Prokes.

“Semoga dengan adanya Lat Pra Ops ini, diharapkan dapat menyatukan visi misi kita, baik dengan pemerintah maupun TNI untuk bersinergi dalam mencegah penyebaran Covid-19 menjelang dan pasca lebaran nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *