Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat di Gerai Vaksin Presisi

Meningkatnya masyarakat yang terpapar virus corona di Kota Banda Aceh menjadikan Zona Merah, hal ini ditanggapi oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK dengan melaksanakan vaksinasi massal dosis 2 di Taman Seni dan Budaya Aceh, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan yang melibatkan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Satgas Covid 19, mengundang warga untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2.

Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan hari ini target kami sebanyak 500 orang yang melaksanakan vaksinasi dosis ke 2.

“Hari pertama ditargetkan sebanyak 500 warga yang divaksinasi, dan ini akan dilaksanakan selama dua hari, kemungkinan akan lebih banyak warga yang melaksanakan vaksinasi” tutur Kapolresta dalam konferensi pers.

Sebelumnya, Polresta Banda Aceh juga melaksanakan vaksinasi baik di Stadion Harapan Bangsa, Gerai Vaksinasi Mall maupun Lapangan Blang Padang serta Puskesmas yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, sebutnya.

Selain itu, keterbatasanya Vaksinator menjadikan sebuah kendala, dimana masyarakat yang melaksanakan vaksinasi melebihi target dengan perbandingan 1 vaksinator, 60 warga yang divaksin, katanya.

Sementara itu, dr Laura mengatakan kedepan akan dilakukan rekrutan vaksinator dimana Kota Banda Aceh mengalami kekurangan vaksinator.

Kemudian lanjutnya, untuk vaksin tersendiri mencukupi dan apabila kekurangan, maka akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *