Ikut Program Imunisasi Merdeka Anak, Murid SD Di Baitussalam Sangat Senang

Sejumlah murid sekolah dasar (SD) di Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar mengikuti program Imunisasi Merdeka Anak yang dilaksanakan di SD Negeri Lambada Klieng, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu terlihat sangat antusias dari wali murid dan dewan guru. Beberapa siswa mengungkapkan kegembiraannya setelah disuntik vaksin. Ekspresi kegembiraan itu tunjukkan dengan wajah tersenyum riang.Senang, tidak sakit,” kata salah siswa saat ditemui setelah di imunisasi.

Camat Baitussalam, M Kamil Zuhri yang didampingi Kapolsek Baitussalam Ipda Safrizal, S.Sos mengatakan, antusias para siswa dalam melaksanakan imunisasi merdeka anak ini luar biasa.

“Hari ini pelaksanaan imunisasi merdeka anak dilaksanakan di SD Negeri Lambada Klieng dengan sasaran 2.500 siswa dari sembilan sekolah dasar,” kata Camat Baitussalam.

Kemudian, untuk pelaksanaan dilaksanakan selama dua hari guna menghindari membludaknya siswa dan wali murid yang hadir, mengingat hari pertama untuk siswa kelas 1,2 dan 3, dan pada hari kedua untuk siswa kelasa 4,5 dan 6, sebutnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Lambada Klieng Dra. Nurul Akrama mengatakan untuk imunisasi terhadap anak, berguna dalam pembelajaran tatap muka (PTM) sehingga tak memungkiri bahwa imunisasi untuk anak-anak memang diperlukan. Supaya imun anak-anak jadi kuat dan aman buat ikut PMT,” ujar Nurul.

Kami sudah menunggu waktu untuk dilaksanakan imunisasi di sekolah ini dan tentunya kami menyambut baik program imunisasi untuk anak-anak ini.Baginya, hal itu diperlukan agar mereka saling aman ketika menjalankan PMT 100 persen yang telah dilaksanakan.

“Walaupun anak-anak, penyakit kan tidak kenal usia. Jadi bagus adanya program ini,” tutur Nurul.Kemudian, ucapan terima kasih kepada Kapolsek Baitussalam, Camat dan khususnya Muspika telah mengajak para siswa untuk melaksanakan imunisasi.

Kapolsek Baitussalam mengatakan, Nakes yang melaksanakan imunisasi dari Bid Dokkes Polda Aceh dan Dinkes Kabupaten Aceh Besar dengan jumlah vaksin disediakan sebanyak 2.700 vaksin.

Satu tanggapan untuk “Ikut Program Imunisasi Merdeka Anak, Murid SD Di Baitussalam Sangat Senang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *