Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Kapolsek Krueng Barona Jaya Tinjau Lokasi Penangkaran

Dalam rangka mencegah terpaparnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Aceh Besar, Kapolsek Krueng Barona Jaya bersama personel mulai menyambangi lokasi peternakan milik masyarakat.

Pelaksanaan sambang “peternak sapi” itu dilakukan pada hari Kamis (12/5/2022).

Selain pengecekan, juga dilakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak agar merawat, memelihara, membersihkan lokasi peternakan sehingga terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini merebak.

” Cara ini guna mengedukasi peternak terkait PMK pada ternak adalah melakukan sosialisasi ke lokasi dan bertemu dengan pemilik ternak sapi, ” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kapolsek Krueng Barona Jaya Iptu Cut Laila Surya, SH.

Kapolsek mengimbau pemilik sapi, bila ada gejala PMK pada ternaknya, segera lapor ke Kadis Peternakan setempat untuk segera mendapat penangan dan akan dilakukan lokalisir.

“Pemilik sapi agar tidak panik bila mendapati gejala PMK, dan ternaknya jangan dilepas karena kemungkinan bisa menular ke ternak lainnya,” sambungnya.

Hari ini, kami melakukan pengecekan ke penangkaran atau peternakan milik warga di enam lokasi. Alhamdulillah, belum ada tanda – tanda atau gejala pada ternak warga, dan kondisinya dalam keadaan sehat, pungkas Cut Uya.

Satu tanggapan untuk “Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Kapolsek Krueng Barona Jaya Tinjau Lokasi Penangkaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *