Tingkatkan Sinergitas, Ka BNN Kota Banda Aceh Silaturrahmi dengan Kapolresta

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK menerima kedatangan Ka BNN Kota Banda Aceh, Masduki, SH, MH, diruang kerjanya, Kamis (15/9/2022).

Pertemuan perdana kedua pimpinan lembaga itu berlangsung hangat. Mereka saling berbagi informasi dan pengalaman terkait dunia kerja masing-masing.

Kombes Joko menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNNK dan jajaran yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Polresta Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Kapolresta juga menyampaikan bahwa Polresta Banda Aceh sangat mendukung BNN memerangi peredaran gelap narkotika khususnya di Kota Banda Aceh.

“Sebagai wujud dukungan kepada BNNK, Polresta Banda Aceh mengapreasi kepada seluruh jajaran BNNP dalam melakukan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,” kata Kapolresta.

Saat ini tambah Kapolresta, penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah yang sangat serius dan mengancam eksistensi generasi muda.

Karena itu dengan adanya regulasi tersebut diharapkan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Banda Aceh lebih terintegrasi dan masif.

“Perlu dilakukan sosialisasi bersama bhabinkamtibmas polsek jajaran di lingkungan masyarakat, apakah di warkop, atau di tempat pertemuan lainnya,” sebut Kapolresta.

Silahkan koordinasi dengan Lembaga Permasyarakatan terkait bandar, pengedar, pengguna narkotika. Beberapa waktu lalu, kita melumpuhkan residivis narkotika di wilayah Aceh Besar karena telah membuat resah warga masyarakat dengan kelakuannya, tambah Kapolresta.

Kemudian, untuk sosialisasi silahkan perbanyak Spanduk, Baliho, media sosial, agar seluruh masyarakat mengetahui bahwa narkotika itu sangat berbahaya, tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Banda Aceh, Masduki SH MH, menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan Kapolresta Banda Aceh.

Menurutnya kunjungan ini sebagai langkah awal untuk memperkuat jalinan silaturrahmi kedua lembaga terutama dalam hal pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Banda Aceh.

“Dalam hal ini BNN tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkotika, tentu membutuhkan peran serta semua pihak, termasuk dukungan Kepolisian” kata Masduki.

Kami akan membantu Polresta Banda Aceh dalam menumpas pengedar, Pengguna Narkotika dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh, sebutnya.

Sementara itu, untuk brosur sudah kami siapkankan dan akan bekerjasama dengan personel Polresta Banda Aceh dalam pendistribusian, tambahnya.

Mohon kehadiran Kapolresta Banda Aceh untuk hadir di desa Lampulo pada tanggal 20 September 2022, disana akan dilaksanakan launching kampung bersinar oleh Ka BNNP Aceh, pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *