Cegah Kekerasan Anak, Kapolsek Krueng Barona Jaya Sosialisasi Dalam Program Saweu Sikula

Kapolsek Krueng Barona Jaya, Iptu Cut Laila Surya, SH  gencarkan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak. Kegiatan dilakukan mengingat masih ada kejadian kekerasan terhadap anak. Dengan sosialiasi ini diharapkan kedepan kasus kekerasan terhadap anak bisa ditekan bahkan dihilangkan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/9/2022) itu bertempat di SD Negeri Rumpet, Aceh Besar.

Selain Kapolsek, turut hadir  Kanit Binmas Krueng Barona Jaya Aipda Jufri Ali,S.Pdi dan Para Bhabinkamtibmas dari Polsek Krueng Barona Jaya.

Selain itu, turut hadir dari kalangan sekolah SD Negeri Rumpet diantaranya, Kepala Sekolah SD Negeri Rumpet Humaini, S.Pd, Para Dewan Guru dan Para Pelajar SD Negeri Krueng Barona Jaya.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kapolsek mengatakan ,   Program saweu sikula ini merupakan salah satu program dari Kepolisian dimana melalui program tersebut pihaknya menaruh harapan agar polisi terus dekat dengan pelajar. Selain itu, kerjasama dimaksud juga untuk meningkatkan kapasitas institusi dan sumberdaya manusia sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga.

“Program ini merupakan salah satu tugas polisi dalam mensosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap anak, dan ini juga telah kami lakukan beberapa waktu lalu di Kantor UPTD Kecamatan Krueng Barona Jaya,” kata Cut Uya.

Selain itu, Cut Uya mengajakan agar meningkatkan kepekaan dan kepedulian kita untuk memperhatikan dan melindungi anak – anak yang ada di sekitar kita.

“Jadilah anak yang hebat, baik budi pekertinya, sehingga dapat membanggakan kedua orang tua dengan diikuti mengukir prestasi sebaik-baiknya,” sambungnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa di sisi lain program Polisi saweu sikula ini bisa terjalin hubungan yang baik antara Polri, dalam hal itu Polsek Krueng Barona Jaya dengan pihak sekolah serta terbangun keakraban dengan anak-anak.

“Ketika hubungan itu sudah terbina, maka kerja sama dalam menjaga kamtibmas serta berbagai gangguan keamanan lainnya, baik di sekolah atau di lingkungan tempat tinggalnya. Kerja sama dan memiliki tanggung jawab bersama, maka akan menciptakan situasi yang aman, nyaman, tentram dan kondusif,” tuturnya.

Kapolsek Krueng Barona Jaya juga menaruhkan harapan kepada kepala sekolah serta guru agar bijak dan berhati-hati dalam mendidik siswa/i, jangan mudah terpancing emosi, sehingga bisa berakibat buruk dan mengakibatkan terjadi kekerasan terhadap siswa/i.

Hal paling saya harapkan, terutama kepada para pelajar agar menghindari pengaruh serta bahaya narkoba, dikarenakan narkoba dapat menghancurkan kehidupan dan masa depan serta dapat menggagalkan impian masa depan yang cemerlang yang diimpikan semua orang khususnya bagi anak-anak saya sekalian.

“Kepada Anak-anak kami, para pelajar SD Negeri Rumpet serta dewan guru yang saya sayangi & banggakan, Perjalanan kalian masih panjang dan kalian masih sangat rentan terpengaruh narkoba. Maka kami selaku petugas, abang, dan seperti orang tua bagi kalian semua, bentengilah diri masing-masing dengan memperbanyak ibadah, tekun dan rajin belajar serta perkuat silahturrahmi,” demikian pesan kapolsek krueng Barona Jaya.

Dalam kegiatan dimaksud, Kapolsek juga memberikan hadiah kepada para siswa/I serta bantuan sarana olahraga kepada pihak sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *