Sat Binmas Polresta Banda Aceh Gelar Latkatpuan


Sat Binmas Polresta Banda Aceh  melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) Fungsi Teknis Binmas di Indoor Polresta  Banda Aceh, Kamis  (19/1/2023) pagi.

Kegiatan Latkatpuan ini diikuti oleh seluruh Kapolsek jajaran beserta para Bhabinkamtibmas.

Latihan Peningkatan Kemampuan  yang dibuka oleh Kapolresta  Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si mengatakan seluruh Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten Kota dikumpulkan oleh Presiden di Sentul dalam rangka menyamakan presepsi dalam mengawal program – program pemerintah, Selasa (17/1/2023).

Kapolresta menjelaskan, pada awal tahun 2020 sekitar bulan Maret, adanya pembatasan kegiatan masyarakat dalam skala besar, dalam hal ini pemerintah membatasi segala kegiatan yang bersifat penumpukan massa atau kegiatan yang melibatkan keramaian karena dunia, khususnya Indonesia sedang terpapar covid 19, katanya.

Presiden RI mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi, hal ini tidak kurangnya atas keterlibatan bhabinkamtibmas, tutur Kombes Fahmi.

Saat ini, dengan adanya inflasi, Presiden mengajak seluruh para bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan di desa binaan masing – masing, tambah Kapolresta.

Sementara itu, Kasat Binmas  Kompol Shaiful Anam, STP, M.M menyampaikan kegiatan latihan peningkatan kemampuan tersebut merupakan program Polda Aceh dan menjadi program Polresta Banda Aceh yang rutin dilaksanakan.

“Melalui kegiatan ini, Kami berharap seluruh personel Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Banda Aceh dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing dari anggota. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal,” jelasnya.

Lanjutnya, selain Binmas, Seluruh fungsi di Kepolisian juga akan di berikan pelatihan kepada seluruh personel Polresta Banda Aceh, dengan harapan seluruh personel menguasai setiap bidang di Kepolisian ini. Dan dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” terangnya.
tambahnya.

“Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Satbinmas dan personel bhabinkamtibmas di setiap Polsek  guna dalam meningkatkan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat,” tuntasnya.

Satu tanggapan untuk “Sat Binmas Polresta Banda Aceh Gelar Latkatpuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *