Personil Polsek Kuta Alam Monitoring Perayaan Imlek Di Vihara

Personil Polsek Kuta Alam melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pada perayaan Imlek 2574 Gong Xi Fa Cai tahun 2023 di empat Vihara dalam wilayah hukum Polsek Kuta Alam, Banda Aceh Minggu (22/01/2023).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Andika Andriansyah, S.TrK, SIK mengatakan, sejumlah personel Polresta Banda Aceh bersama Personel Polsek Kuta Alam berikan rasa aman kepada warga Tionghoa yang melaksanakan ibadah perayaan Imlek 2574 Gong Xi Fa Cai tahun 2023.

Kata Kapolsek, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dilaksanakan oleh suku Tiong Hoa, dalam pelaksaan perayaan imlek jatuh pada tanggal 23 Januari 2023 merupakan tahun shio kelinci.

“Maksud kegiatan ini adalah warga suku Tiong Hua yang melaksanakan ibadah di Vihara dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu Suku Tiong Hua melaksanakan sembahyang,” jelas Kapolsek.

Menurutnya, tujuan pengamanan, sebagai upaya peduli Polri terhadap masyarakat dalam memberikan pengamanan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman,” ungkapnya.

Tambah Kapolsek, kegiatan monitoring dan pengamanan berlangsung aman dan kondusif hingga kegiatan perayaan usai.

Satu tanggapan untuk “Personil Polsek Kuta Alam Monitoring Perayaan Imlek Di Vihara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *