Agar Situasi Tetap Aman dan Kondusif, Personel Polresta Banda Aceh Lakukan Patroli

Patroli Polresta Banda Aceh gencar melaksanakan patroli di seputaran kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada siang dan malam hari, Senin (23/1/2023) dini hari.

Hal tersebut guna mencegah tindak kriminalitas dan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Adapun patroli yang dilaksanakan yakni patroli dialogis dengan menyasar objek vital, pasar, dan tempat keramaian lainnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Samapta AKP Sofyanto,SE mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di malam hari,” ujarnya.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” tutur Kasat.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga, sambungnya.

“Dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” Kata Kasat.

“Tak hanya disiang hari, kegiatan patroli ini juga dilakukan pada malam hari dengan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas,” ujarnya.

Dirinya selalu menekankan kepada anggota yang melaksanakan patroli untuk tetap menjaga etika dan sopan santun serta selalu waspada dalam melaksanakan tugas.

Dalam kegiatan tersebut personel juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dilingkungannya masing-masing.

Satu tanggapan untuk “Agar Situasi Tetap Aman dan Kondusif, Personel Polresta Banda Aceh Lakukan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *