Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Unit Patko Polresta Banda Aceh Bantu Evakuasi

Unit Patroli Komando ( Patko ) Sat Samapta Polresta Banda Aceh bersama warga mengevakuasi pohon tumbang dan melaksanakan pengaturan arus lalulintas di badan jalan Dr. Mohammad Hasan, Batoh, Banda Aceh demi kelancaran arus lalulintas, Rabu (23/1/2023).

Angin kencang pasca musim penghujan mengakibatkan pohon tumbang sehingga tertutup dan menghambat arus lalu lintas.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si melalui Kasatsamapta AKP Sofyanto, SE mengatakan, selain melakukan patroli guna mencegah terjadinya kejahatan, Unit Patko juga memberikan bantuan kepada warga.

” Kami dari Satsamapta Polresta Banda Aceh selain melakukan patroli, juga rutin memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, seperti yang dilakukan oleh personel pada malam ini,” ucap AKP Sofyanto.

Kemudian, selain mengatur arus lalulintas, personel juga membantu warga melakukan evakuasi pohon tumbang di badan jalan raya, sehingga arus lalulintas lancar, tambahnya.

“Syukur Alhamdulillah akibat dari pohon tumbang tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa maupun material, “ujar Kasatsamapta.

Pihak kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar pohon-pohon besar dan sudah lapuk yang sekiranya rawan tumbang supaya dilakukan pemangkasan supaya kejadian tersebut tidak terulang,
Jika mengetahui terjadi bencana alam sekecil apapun, pihaknya meminta agar segera melaporkan kepada tiga pilar maupun aparat setempat agar bisa segera dilakukan upaya evakuasi, pungkas Kasatsamapta.

Satu tanggapan untuk “Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Unit Patko Polresta Banda Aceh Bantu Evakuasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *