Kapolresta Banda Aceh Ingatkan Pedagang Tidak Naikan Harga Sembako

Walaupun hujan melanda deras di Kota Banda Aceh dan Sekitarnya, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si mengajak para pedagang tidak menaikkan harga barang Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Selasa (24/1/2023).

“Yang jelas sering terjadi kenaikan harga pangan oleh pedagang, sehingga kita tetap melakukan pengawasan dilapangan,” ungkapnya.

Fahmi juga mengatakan, sebagai langkah antisipasi ketersediaan stok dan harga sembako, pemerintah kota (Pemkot) Kita Banda Aceh melakukan pengecekan pasar – pasar bersama unsur forkopimda dengan upaya penekanan inflasi kepada penjual.

“Ini dilakukan agar tidak menaikan harga pangan di saat musim hujan” tuturnya.

Karena menurutnya, pedagang tidak harus saling merugikan dengan mengambil kesempatan momen, sehingga aktivitas transaksi baik jual maupun beli dipasaran bisa sama dengan hari-hari biasa.

“Intinya kita menekan inflasi pasar dan mengecek harga pasar,” tegasnya.

Orang nomor satu di Polresta Banda Aceh itu menegaskan, dengan himbauan itu agar tidak ada melanggar dalam melakukan jual beli pangan.

Jika himbauan yang disampaikan ini masih tidak diindahkan, maka pihaknya akan mengambil ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Misalnya, melakukan kesengajaan kecil lalau ditemukan langsung ditegur, namun jika berlebihan hingga administrasi ataupun sudah masuk unsur pidana, pihaknya tidak segan melakukan proses,” tegasnya

Satu tanggapan untuk “Kapolresta Banda Aceh Ingatkan Pedagang Tidak Naikan Harga Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *