Jalin Silaturahmi, Kapolresta Banda Aceh Kunjungi Tokoh Agama

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.comKapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H melaksanakan tatap muka dengan Tokoh Agama, bertempat di warung kopi Topik, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh (23/02/2018).

Kegiatan silaturahmi Kapolresta Banda Aceh ini didampingi Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa S.IK, Para Kabag, Para Kasat, bersilaturahmi dengan tokoh agama Tgk. Muzakir, Tgk H.Ibrahim dan Ustad Sibral Malasyi guna mempererat silaturahmi antara Polresta Banda Aceh dengan tokoh agama di wilayah hokum Polresta Banda Aceh.

Banyak hal yang disampaikan Kapolreta Banda Aceh saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kota Banda Aceh selalu kondusif.

Tujuan silaturahmi untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H berpesan bahwa “Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”.

 

Share.

Leave A Reply