Vice President PT Pegadaian Area Aceh Audiensi dengan Kapolresta Banda Aceh

0

Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan mengajak anggota Polri di Polresta Banda Aceh untuk memanfaatkan program menabung emas yang ada di perusahaan tersebut karena emas merupakan salah satu investasi yang aman.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah audensi dengan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH diruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).

Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Feri Heriawan mengatakan, kehadiran kami disini untuk mengajak  seluruh anggota Polri dapat bekerjasama dengan kami di Pegadaian.

“Kami mengajak bagi anggota Polri di Polresta Banda Aceh yang belum berinvestasi emas, maka dapat segera memanfaatkan produk yang ada di pegadaian salah satunya menabung emas dengan tidak

perlu memiliki uang dalam jumlah besar,” kata Ferry Hariawan yang juga Ketua Forum Komunikasi BUMN Aceh.

la menjelaskan untuk meningkatkan ekonomi, dengan cara memanfaatkan program nabung emas yang dimiliki oleh beberapa perusahan milik BUMN,  PT Pegadaian Aceh akan terus meningkatkan sosialisasi kepada personel polri, masyarakat dan instansi lainnya.

“Kami bertekad untuk meningkatkan sosialisasi kepemilikan emas baik melalui menabung emas dan

juga program cicilan emas,” katanya.

la menjelaskan emas merupakan instrumen investasi yang paling aman dengan kata lain, dari pada menabung uang, lebih baik menabung emas .

“Harga emas setiap tahunnya semakin naik, maka dapat diasumsikan dengan melakukan tabung emas, maka setiap tahun nilainya akan bertambah pula,” tutur Ferry Heriawan.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan selamat datang di Polresta Banda Aceh dan semoga dapat bekerjasama dengan kami.

“Kami sangat berterimakasih kepada Vice President PT Pegadaian Areal Aceh yang telah berkesempatan hadir ke Polresta Banda Aceh untuk menjelaskan program – program Pegadian kepada kami,” ucap Kapolresta .

Trisno mengatakan, jika ada ditambah dengan program sumbangan kepada fakir miskin dan anak yatim, saya rasa itu sangat bagus.

“Jika ada program bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin, itu sangat baik, apalagi jika diberikan bantuan berupa dana pendidikan, hal ini dapat kita lihat masih banyak anak yatim dan fakir miskin, kalau menurut saya,  berikan juga bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin terutama masalah pendidikan,” sebut Kapolresta.

Nantinya Bhabinkamtibmas akan mencari anak – anak yatim yang ada di pesantren, karena ada pesantren yang instens menanganinya. Dan nantinya juga akan kita carikan warga dengan kategori fakir dan miskin di perdesaan, ungkap Trisno lagi.

Sebenarnya itu, sebuah program yang akan kami lakukan, dengan bekerjasama Pemerintah Kota sebagai pola pikir wisata,  dan juga diperlukan masalah kebersihan nantinya, oleh karena itu kita akan membuat gerakan Banda Aceh Bersih  yang setiap hari Jumat dengan kaitannya Kampung Tangguh serta nantinya ada bank sampah, tutur Trisno.

Saya akan berkomunikasi dengan Walikota, instansi terkait yang gaungan besar agar Banda Aceh ini benar –  bersih serta clear dari penyebaran covid 19. Jika semua sudah tergabung dengan stakeholder, maka nantinya akan ada tempat yang akan mengolah sampah, tambahnya.

Setiap hari kamis kami melaksanakan kegiatan keagamaan, yang menghadirkan ustad, disini nantinya dapat berkomunikasi dengan Bag Sumda untuk kegiatan kebersamaan dalam kegiatan ini dalam mensosialisasikan apa manfaatnya Pegadaian bagi personel Polri, pungkas Trisno.

Share.

Leave A Reply