Sambut HUT Polisi Wanita, Puluhan Polwan Donor Darah di Polresta Banda Aceh

0

Jelang hari jadk Polwan ke 72, puluhan Polisi Wanita Polresta Banda Aceh lakukan aksi donor darah. Ini merupakan salah satu agenda dalam peringatan ulang tahun Polisi Wanita ke 72.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Jaya Baru AKP Dewi Maulidar, S.Sos, M.Si mengatakan, kami jajaran Polwan Polresta Banda Aceh melaksanakan salah satu dari berbagai rangkaian dalam hari jadi Polwan ke 72.

“Salah satu kegiatan adalah donor darah, dimana setetas darah sangat bermanfaat bagi orang banyak dan partisipasi Polwan Polresta Banda Aceh dalam rangka hari jadi ke 72 tahun 2020 ini dengan harapan terealisisasi semuanya,” ucap senior Polwan Polresta, Dewi Maulidar.

Dewi Maulidar mengatakan, dalam aksi donor darah ini tentunya memiliki syarat tertentu dari tim medis dan ini merupakan kerjasama kami dengan PMI Banda Aceh yang sudah rutin setiap tahunnya.

“Donor darah ini tentunya menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Tidak ada perbedaan dengan kegiatan lainnya yang juga menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Disamping aksi donor darah oleh Polwan Polresta Banda Aceh, ini juga dilakukan oleh Polisi laki laki atau Polki dimana Kapolresta Banda Aceh dan para perwira lainnya juga ikut berpartisipasi seperti kita lihat pada saat ini, tutur Dewi.

Selain itu tambah Dewi, dalam rangkaian hari jadi Polwan ke 72 ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya berupa aksi pembagian masker yang akan dilaksanakan oleh Polwan Polresta Banda Aceh di depan Mesjid Raya Banda Aceh bagi warga yang melintasi jalan Protokol nantinya.

“Aksi pembagian masker ini merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran covid 19 yang sekarang ini semakin meningkat, jadi ini merupakan wujud kepedulian Polwan Polresta Banda Aceh” tambahnya.

Kemudian, Dewi mengatakan, kami juga melaksanakan Bhakti Sosial di dua kecamatan yaitu Kutaraja dan Krueng Barona Jaya dimana masih ada warga yang membutuhkan perhatian dari Polwan Polresta Banda Aceh. Selain itu, aksi tali asih nantinya juga akan diberikan kepada keluarga Polwan yang dalam keadaan membutuhkan seperti keluarga Polwan yang mengalami musibah kebakaran dan sakit yang sudah lama diderita oleh Polwan Polresta Banda Aceh.

Kegiatan terakhir nantinya berupa syukuran hari jadi Polwan ke 72 akan dilaksanakan upacara secara virtual di Aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh, pungkas Dewi Maulidar.

Share.

Leave A Reply