Bidpropam Polda Aceh Lakukan Gaktibplin di Polresta Banda Aceh

0

Tim Propam Polda Aceh dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Polda Aceh AKBP Tirta Nur Alam, SE didampingi personel Bid Propam Polda Aceh, melaksanakan kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polresta Banda Aceh, Selasa (14/7/2020).

Kedatangan Tim Propam Polda disambut oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK didampingi oleh Kasi Propam Polresta Banda Aceh Iptu Zulkifli dan sejumlah perwira lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta Banda Aceh mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan gaktibplin pada hari ini dilakukan oleh tim dari Bid Propam Polda Aceh dan Bid Dokkes Polda Aceh.

“Setiap personel berkewajiban untuk melengkapi seluruh keperluan diri mulai dari KTP, KTA, SIM, Kartu Senpi dan surat penting lainnya,” tegas Wakapolresta.

Kemudian, seluruh yang menggunakan barang inventaris berupa alut, alsus harus tetap dirawat, karena barang tersebut merupakan pinjam pakai bukan milik perseorangan, sambungnya.

Wakapolresta mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi sekaligus bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan propam.

Guna memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. “Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya. Sehingga dapat memberikan contoh tertib yang baik.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbidprovos Polda Aceh AKBP Tirta Nur Alam, SE kepada personel Polresta Banda Aceh mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolda Aceh untuk melakukan pengecekan terhadap personel di kewilayahan dengan menggunakan DIPA tersendiri.

“Ada beberapa item yang akan dilaksanakan pada pagi hari ini, hal ini merupakan rutinitas dari setiap tahunnya yang sudah dianggarkan untuk melaksanakan kegiatan pelaksanaan pengecekan atau yang dikenal dengan DP3D dalam setahun sebanyak dua kali, namun dalam tahun ini kita melaksanakan hanya sekali saja sesuai dengan kondisi yang terjadi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kasubbidprovos.

AKBP Tirta Nur Alam mengatakan dalam suasana seperti ini, tidak perlu seluruh personel dilakukan pengecekan, berhubung lapangan atau lokasi sangat sempit, namun kami akan menunjuk beberapa personel dari kesemua satuan yang ada di depan saya dengan harapan antara satu dengan lainnya sama.

Sasaran yang diperiksa terkait dengan seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, performance atau sikap tampang personel, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel, kelengkapan surat kendaraan bermotor, dan penyalahgunaan terhadap narkoba serta buku saku. “Kami melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan arahan-arahan yang kami terima dari pimpinan,” jelas Kasubbidprovos Polda Aceh.

Share.

Leave A Reply