Polresta Banda Aceh Salurkan Bantuan Sosial Serentak Tahap III “Polri Peduli Covid-19”

0

Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 dan peduli Covid 19, Polresta Banda Aceh Salurkan Bantuan Sosial Serentak Tahap III  “Polri Peduli Covid-19” di 9 Kecamatan dalam Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh, Selasa (25/8/2020) sebanyak 270 paket.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan walaupun peringatan hari kemerdekaan Negara kita telah usai, namun wujud kepedulian Polri kepada warga tak pernah pudar.

“Puncak hari kemerdekaan RI ke 75 telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, namun kepedulian Polri kepada warga masih ada. Hal ini dibuktikan bahwa penyaluran bantuan sosial kepada para jompo di 9 Kecamatan terus disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Banda Aceh,” kata Kapolresta.

Selain para Bhabinkamtibmas, Kasat Binmas Kompol Faizal dan seluruh Kapolsek Jajaran di wilayah Kota Banda Aceh turut hadir pada kegiatan itu. Kompol Faizal mengatakan, bahwa bakti sosial bentuk pembagian sembako itu dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 dan Polri Peduli Covid 2019.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan rakyat,” terang Kompol Faizal.

Lanjutnya, seluruh jajaran Polri melakukan bakti sosial di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Polresta Banda Aceh.

Ia berpesan, berkenaan masih dalam masa pandemi Covid 19, masyarakat agar tetap mempertahankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas.

“Jangan lupa pakai masker, pakai sarung tangan dan jaga jarak,” tuturnya. Diharapkannya, upaya bakti sosial ini memberikan rasa semangat kepada para orang tua yang berada di panti jompo tersebut atas kepedulian dan perhatian dari Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat sehingga kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

Share.

Leave A Reply