Brigadir Bahrul Walidin Serahkan Bantuan Sosial Untuk Nenek Ainsyah

0

Polresta Banda Aceh bagikan bantuan sosial tahap III untuk warga yang telah dilakukan pendataan oleh para Bhabinkamtibmas seluruh Polsek jajaran. Hal ini turut dilakukan oleh Brigadir Bahrul Walidin, salah seorang Bhabinkamtibmas Polsubsektor Blang Bintang menyerahkan bantuan sosial kepada Nek Ainsyah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsubsektor Blang Bintang, Ipda Zulkarnel, SE mengatakan, bantuan tahap III dari Polresta Banda Aceh diserahkan oleh para Bhabinkamtibmas kepada warga binaan masing – masing.

“Bantuan sosial tahap III dari Polresta Banda Aceh dibagikan kepada seluruh warga yang kurang mampu dalam wilayah hukum Polsek Subsektor Blang Bintang” sebut Ipda Zulkarnel.

Harapan bantuan sosial ini dapat diterima oleh seluruh warga yang kurang mampu dalam.masa pandemi covid – 19, tambahnya.

Sementara itu, warga binaan para bhabinkamtibmas telah diserahkan pada tahapan ini, hal ini terlihat ketika Brigadir Bahrul Walidin menyerahkan bantuan sosial kepada seorang nenek tunanetra, Ainsyah (65) di Gampong Bung Pageu, Blang Bintang , Aceh Besar.

Menurut Bahrul, nenek Ainsyah ini memgalami tunanetra dan hidup selama ini tanpa ada yang mendampinginya. Beliau sangat mengharap belahan kasih dari orang lain, terutama sembilan bahan pokok untuk meringankan beban dalam hidupnya.

“Program ini, merupakan program mingguan, yang tiap minggu kami lakukan, tujuannya untuk membantu antar sesama” Ujarnya.

Ia mengaku sangat terharu ketika menyerahkan bantuan berupa bahan sembako kepada nenek lansia, yakni Ainsyah.

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi sang nenek,” tambahnya.

Sekedar diketahui, bahwa nenek lanjut usia (lansia) tinggal seorang diri tanpa sanak famili, Ia menyambung hidupnya melalui dari bantuan dari para tetangganya, rumah yang ia tempati tinggal pun sudah tak layak dan sangat memperihatinkan. Nenek ini sangat  membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

Sementara itu, seluruh personel Polsek dalam jajaran Polresta Banda Aceh, setiap hari Selasa dan Kamis menyalurkan bantuan sosial kepada seluruh warga dalam wilayah polsek masing – masing dengan tujuan meringankan beban hidup dalam masa Pandemi Covid -19.

Share.

Leave A Reply