Kenang Jasa Pahlawan, Polwan Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

0

Menyambut HUT Polwan (Polisi Wanita) ke-72 tahun 2020, Polwan Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh, pagi hari ini Jum’at (28/08/2020) menggelar kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) Banda Aceh.

Mengusung tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, kegiatan upacara ini dipimpin oleh Kabagstrajemen Rorena Polda Aceh AKBP Chomariasih,SH dengan peserta Polwan Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh.

“Pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang jasa dari para pahlawan dalam perjuangkan kemerdekaan Indonesia, sekaligus memperingati HUT Polwan ke-72,” ujar AKBP Chomariasih.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) berupa 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak antara peserta upacara serta merupakan kelanjutan dari berbagai kegiatan sebelumnya.

Disela – sela memasuki TMP, Inspektur upacara AKBP Chomariasih, SH disambut oleh AKP Winsani sebagai perwira upacara dan Kompol Suti Endawati, SH bertindak sebagai komandan upacara.

Kolaborasi antara Polwan Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh menciptakan kerjasama yang baik,sehingga pelaksanaan selesai dengan tertib dan baik.  

Sementara itu, pasca pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga, Senior Polwan Polresta Banda Aceh AKP Dewi Maulidar,S.Sos bersama sejumlah polwan Polresta Banda Aceh melakukan kegiatan tali asih terhadap salah satu polwan Polresta Banda Aceh yang sedang mengalami musibah.

“Kegiatan tali asih ini sebagai bentuk wujud kepedulian kami semua selain bersilaturahmi kami juga memberikan motivasi agar terus semangat dalam menjalani kehidupan,” ucapnya.

Di sela sambang pihaknya memberikan tali asih berupa sembako sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap polwan yang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini sedikit banyaknya dapat membantu yang membutuhkan, dan kedepan akan menyambangi warga lainnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” tuturnya.

Share.

Leave A Reply