INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolsek Krueng Raya Ikut Bersihkan Sampah di Pantai Pasir Putih

0

Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Aceh bersama Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (Smatig) Banda Aceh berlangsung di Pantai Pasir Putih, Aceh Besar, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan yang diperkirakan berlangsung selama tiga hari tersebut, menurunkan puluhan peserta baik dari Dinas Pariwisata Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (Smatig) Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Krueng Raya Ipda Roby Afrizal.SH sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama wilayah pariwisata.   

“Kegiatan bersih sampah di pantai ini merupakan wujud kepedulian Dinas Pariwisata yang bekerjasama dengan Alumni Smantig Banda Aceh derta mendapat dukungan dari Muspika Mesjid Raya, Aceh Besar,” tutur Kapolsek.

Kemudian, pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai hari Kamis sampai dengan hari Sabtu, tambahnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Aceh, Jamaluddin.SE.M.Si pada kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis alat-alat kebersihan berupa sapu,tong sampah,serokan dan lainnya kepada pengelola pasir putih yang diterima oleh Sekdes Gampong Lamreh, Khadafi.

Jamaluddin mengatakan,  bahwa dimasa pandemi ini kita harus mematuhi protokol kesehatan, karena virus ini sangat berbahaya, banyak kita lihat baik dimedia elektronik maupun media cetak tentang orang yang terpapar virus Covid 19 ini, bahkan Aceh pada saat ini termasuk 10 besar nasional daftar orang yang terpapar virus Covid 19 ini.

“Maka untuk itu, saya mengharapkan agar dilokasi keramaian seperti tempat-tempat wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna  memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, Perlu juga kita ketahui dengan adanya Penyebaran Virus Corona ini, disegala lini perekonomian terpuruk termasuk sektor Pariwisata, maka untuk itu mari sama kita mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Mudah-mudahan covid ini segera berakhir di negara yang kita cintai ini khususnya Aceh sehingga kita bisa bangkit kembali, tambahnya.

Adapun lokasi yang dilakukan aksi bersih-bersih ini yang meliputi pembersihan lokasi wisata,pembesihan dan pengecatan Musalla dan tempat MCK dilokasi obyek wisata pasir putih Lhok Mee, untuk memberikan rasa nyaman kepada setiap pengunjung, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Jamaluddin SE.M.Si Kadis Pariwisata Aceh, Ridwan Kamil.S.Sos Kadis Pariwisata Aceh Besar, Maimun.SE Camat Mesjid Raya, Mayor Inf Kristianto Danramil 05 Mesjid Raya , Ipda Roby Afrizal.SH Kapolsek Krueng Raya, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI ), Para Alumni Smatig Banda Aceh, dan Warga  Gampong Lamreh serta para pedagang dilokasi obyek wisata pasir putih.



Share.

Leave A Reply