INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolsek Ingin Jaya Terus Lakukan Sosialisasi Kamtibmas Kepada Warga

0

Muspika Ingin Jaya Aceh Besar terus gencar melakukan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, baik dalam berbagai kesempatan dan kegiatan yang ada di masyarakat. Salah satu kesempatan dan kegiatan tersebut adalah dengan memaksimalkan Program Patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Ingin Jaya.

Dalam Sosialisasi Kamtibmas, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ingin Jaya Ipda Ibrahim, SH, MH menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dihadapan para Muspika dan warga Masyarakat Gampong Paleuh Blang, Aceh Besar, Sabtu, (26/9/2020).

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini di Meunasah merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua. Ada beberapa hal yang kami sampaikan nantinya diantaranya tentang bahaya narkoba, kekerasan dalam rumah tangga atau dikenal dengan KDRT dan bagaimana cara kuta bersama – sama menjaga keamanan terhadap kasus pencurian,” tutur Ibrahim.

Menurutnya, melalui program dialogis ini, diharapkan mampu mewujudkan keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Selain itu, Ipda Ibrahim juga menjelaskan dengan dilaksanakan patroli dialogis yang terencana dan berkesinambungan semoga bisa membina, mendorong, mengarahkan dan menggerakkan masyarakat agar menjadi paham dan taat kepada peraturan perundang-undangan dan norma-norma sosial lainnya serta berperan aktif dalam menciptakan, memelihara dan meningkatkan ketertiban dan keamanan, tuturnya.

“Kehadiran Polri dan TNI di tengah-tengah masyarakat juga untuk mewujudkan bebas dari gangguan kamtibmas, bebas dari kekhawatiran, melindungi masyarakat dari segala gangguan agar tercipta kedamaian lahiriah dan batinia sesuai ketentuan yang ada khususnya di wilayah hukum Polsek Ingin Jaya, tutup Ipda Ibrahim.

Share.

Leave A Reply