Personel Polresta Banda Aceh Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga Sekaligus Sosialisasi Penyesuaian Adaptasi Kebiasaan Baru

0

Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, personil Personel Polresta Banda Aceh dibantu Personel TNI dan Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh secara serentak melaksanakan kegiatan sosialisasasi adabtasi kebiasaan baru dan penggunaan masker dilokasi keramaian.

Hal ini seperti dilakukan oleh Kasat Binmas Kompol Faizal dan Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh AKP Mawardi, SE, MM bersama personelnya dalam mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru serta pembagian ratusan masker ditempat keramaian. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Binmas mengatakan penyuluhan dan pembagian ratusan masker ini sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran covid – 19 di Aceh khususnya wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara serta personel menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas di luar rumah, “Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kami selalu memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru, untuk masyarajar bisa disiplin dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah di atur oleh pemerintah, lanjutnya. 

“Kami mengharapkan agar masyarakat selalu patuh dan disiplin mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid19 di wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” kata Kasat Binmas.

Sementara itu, sasaran paling utama adalah masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker dengan tujuan agar masyarakat  yang keluar rumah atau bepergian selalu menggunakan masker guna antisipasi penyebaran   covid – 19 serta mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya.

Share.

Leave A Reply