Kapolsek Syiah Kuala Gelar Rakor Pemantapan Kampung Tangguh Nusantara (KTN)

0

Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, SE didampingi Wakapolsek Iptu Fuadi, menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan  Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah  Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan Rakor Pemantapan Kampong Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah hukum Polsek Syiah Kuala, bertempat diwarung kopi Bungong di jalan Tgk. Chik Dipineung Raya Gampong Pineung Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Hadir mengikuti rapat, Kapolsek Syiah Kuala, Sekretaris Camat Syiah Kuala, Danposramil, Keuchik gampong Pineung, Para Imum Mukim, Kepala Puskesmas Jeulingke, Kepala Puskesmas Kopelmas, Staf Kecamatan , personel Polsek Syiah Kuala.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, SE mengatakan, Polri akan hadir ditengah masyarakat, salah satunya dengan kehadiran di bentuknya KTN, yang diharapkan untuk mencegah Penyebaran Covid19.

“Rapat Koordinasi Pemantapan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini bertujuan agar gampong menjadi tangguh, kuat dan dapat menyelesaikan permasalahan sekaligus mendorong masyarakat lebih taat dan tertib sehingga masyarkat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia pada saat ini,” katanya.

Program ini bukan merupakan program dari kepolisian, melaikan program dari pemerintah pusat dan selanjutnya diteruskan kepemerintah daerah, sedangkan kami dari pihak kepolisian sendiri hanya sebagai pelaksana dari pada Kampung Tangguh Nusantara (KTN) sesuai Inpres nomor 06 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, tambah Kapolsek.

Untuk menjadikan sebuah gampong menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) harus melewati fase – fase diantaranya Tangguh kesehatan, Tangguh sosial ekonomi tangguh, Tangguh keamanan dan Tangguh dalam informasi , pungkas Kapolsek.

Selain Kapolsek Syiah Kuala, Keuchik Gampong Pineung juga memberikan saran berupa terkait dengan covid-19, Covid ini bukanlah aib dan kita juga tidak perlu menjauhi mereka yang telah terpapar melaikan hanya menjaga jarak dan kami meminta juga kepada tenaga kesehatan seperti pihak puskesmas apabila ada informasi tolong kami selaku gugus tingkat desa di informasikan agar kita dapat menjaga atau meminimalisir nya.

Sementara itu, juga ada beberapa perangkat Muspika turut memberikan saran demi kemajuan Gampong Pineung yang telah ditunjuk sebagai Kampung Tangguh Nusantara tingkat Kecamatan Syiah Kuala.

Share.

Leave A Reply