Imbau Warga Ikuti Penerapan Prokes, Personel Polsek Syiah Kuala dan Posramil Gelar Patroli Gabungan

0

Aparat gabungan Polsek Syiah Kuala dan Posramil menggelar patroli dalam rangka menerapakan Protokol Kesehatan, guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19 sesuai dengan Perwal Nomor 51 Tahun 2020.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan, di halaman depan Polsek Syiah Kuala Banda Aceh, Senin (14/9/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, SE mengungkapkan bahwa patroli gabungan akan terus dilakukan dengan tujuan utama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mendisiplinkan warga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

“Patroli gabungan hari ini mempunyai dua tujuan yaitu, menjaga keamanan dalam wilayah, serta mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19,” ucap Kapolsek.

Setelah apel di Polsek Syiah Kuala, aparat gabungan bergerak menyisir sejumlah tempat keramaian seperti di pusat perbelanjaan, warung kopi dan tempat keramaian lainya, tambahnya.

Dalam patroli, jelas Kapolsek, petugas gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mengingatkan bahwa Banda Aceh sudah ada Perwal Nomor 51 tahun 2020.

“Dengan pengeras suara, kami mengajak warga agar selalu menerapkan 4 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, memakai masker serta menjaga jarak serta mejauhi kerumunan,” tutur AKP Edi.

Kita ajak warga untuk sadar dan peduli akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid – 19,” tandas Kapolsek.

Sementara itu warga yang melihat pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi imbauan yang dilakukan oleh aparat gabungan tersebut.

“Kami senang dengan adanya imbauan petugas, memang benar di lapangan masih ada warga yang kurang respon protokol kesehatan,” kata dia.

Ia mencontohkan masih ada yang belum memakai masker. Dirinya berharap kegiatan ini terus digelar berkelanjutan hingga Indonesia, khususnya Banda Aceh aman dari Covid-19.

Share.

Leave A Reply