Kapolsek Peukan Bada Hadiri Penanaman Mangrove Bersama Di Gampong Lam Guron Aceh Besar

0

Dalam rangka hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 serta hari Mangrove sedunia, Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Muda, SE bersama unsur Muspida Plus melakukan penanaman bibit mangrove di Gampong Lam Guron, Aceh Besar, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan penanaman mangrove yang bermakna “bersama Presiden RI Bapak H. Ir. Joko Widodo” dilakukan di pinggiran pantai gampong Lam Guron, Aceh Besar yang dibuka oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Muda, SE mengatakan peringatan hari mangrove sedunia kita refleksikan melalui gerakan penanaman 2020 batang mangrove secara serentak disetiap provinsi pada tanggal 03 Agustus  2020.

“Namun kita baru dilaksanakan pada hari ini, dengan tertundanya waktu penanaman, saya rasa tidak ada mengurangi maknanya,” sebut Kapolsek.

Sebenarnya penanaman pohon mangrove ini untuk mengantisipasi pemanasan global yang terjadi di dunia, dimana saat ini merupakan isu lingkungan yang utama karena mempunyai dampak besar bagi dunia dan kehidupan makhluk hidup yang menghuninya, tambah Kapolsek.

Selain berfungsi sebagai penyerap karbon di udara, ekosistem mangrove memiliki fungsi secara fisik, biologis dan ekonomis, pungkas Iskandar Muda.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman tersebut, diantaranya Gubernur Plt. Aceh ir. Nova iriansyah,MT, Dirjen KSDAE Wiratno, Sekda Pemprov Aceh dr. H. Taqwallah, M.Kes, Kadis LHK Pemprov. Aceh Ir. Syahrial, Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh Amirullah, Kepala Biro Umum dan Protokoler  Pemprov Aceh M. Iswanto, S.STP, Kepala BPHP Wil. 1 Aceh Safrudin Jen, S.Hut, MM, Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto.

Kemudian hadir juga Kepala BPKH Wil. XVIII Aceh Ir. Sigid Darussalam, M.P, unsur Muspika Peukan Bada, para Kelompok Tani Gerbang, Kelompok Tani Alam Lestari, personel TNI Polri, serta unsur masyarakat setempat.

Share.

Leave A Reply