INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh Razia Masker di Tempat Keramaian

0

Polresta Banda Aceh menggencarkan razia penggunaan masker bersama instansi terkait hingga ketempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid – 19) dengan cara menggunakan baju berwarna hitam bertuliskan Gunakan Masker.

Hal ini sesuai dengan perintah Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada. M.Phil menindaklanjuti Peraturan Gubernur Aceh Nomor 51 Tahun 2020 tentang Peningkatan Penanganan Corona Virus Disiase 2019, Penerapan Displin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Aceh dan Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 51 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh personel Polresta Banda Aceh di tempat keramaian dengan menggunakan atribut baju kaosbertuliskan Ayo Pakai Masker dengan Logo Kapolda Aceh.

“Masa kampanye penggunakan masker telah berakhir, dan ini dilakukan dalam rangka razia bagi warga yang tidak menggunakan masker terutama ditempat keramaian,” sebut Kapolresta.

Salah satu faktor meningkatnya penyebaran Virus Corona adalah tidak taatnya dalam penggunaan masker. Dan ini cara yang paling cepat tertularnya Covid – 19. Ada 4 M yang harus dipatuhi oleh setiap orang dalam mencegah terjangkitnya Virus Corona, yaitu, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun pada air yang mengalir, Menjaga Jarak dan Menjauhi dari keramaian,” tutur Kapolresta.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Polresta Banda Aceh, terliht hari Minggu ( 20/19/2020) di Lapangan Blang Padang dan Pantai Ulee – Lheue. Disini kami masih banyak menegur warga untuk taat dalam menggunakan masker dimana nuk menjaga diri sendiri saja tidak dilakukan, bagaimana menjaga keluarga dan sahabatnya dalam mencegah penyebaran virus corona, tegasnya.

Kami akan mengambil tindakan bersama instasi terkait bila menemukan warga yang tidak mematuhi Pergub dan Perwal, tegasnya lagi.

Share.

Leave A Reply