Kapolresta Banda Aceh Hadiri Panen Raya di Lanud SIM

0

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menghadiri panen raya berupa jagung manis di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM).

Kegiatan panen raya jagung ini dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan.

Panen raya jagung berlangsung di Lanud SIM Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (24/7/2020). Panen raya dilakukan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santoso.

Kegiatan panen raya turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, serta unsur Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo mengatakan penanaman jagung dilakukan di lahan kosong Lanud SIM. Penanaman jagung ini merupakan dukungan Lanud SIM terhadap program ketahanan pangan.

“Luas lahan kosong yang digunakan untuk tanaman jagung hanya satu hektare. Dan kini sudah panen, menghasilkan empat ton jagung,” ungkap Kolonel Pnp Mohamad Satriyo Utomo.

Perwira menengah TNI Angkatan Udara itu menyebutkan penanaman jagung tersebut merupakan wujud sinergitas TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga ketahanan pangan di Aceh.

“Pemanfaatan lahan kosong ini untuk memotivasi masyarakat untuk ikut berbuat serta membangun ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19,” kata Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo.

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santoso mengapresiasi Lanud SIM yang telah memanfaatkan lahan tidur untuk program ketahanan pangan.

“Aceh memiliki banyak lahan kosong. Tinggal bagaimana mengolahkannya. Jika semuanya bisa diolah, maka Aceh menjadi daerah tangguh pangan,” kata Marsekal Muda Tri Bomo.

Jenderal bintang dua TNI Angkatan Udara itu berterima kasih kepada pemerintah daerah di Aceh serta pemangku kebijakan yang telah membantu Lanud SIM melaksanakan program ketahanan pangan.

“Kami mengajak masyarakat bersama pemerintah daerah ikut juga memanfaatkan lahan kosong dengan menanami tanam produktif yang memberi nilai ekonomis. Lanud SIM sudah memberi contoh pemanfaatan lahan tidur tersebut,” kata Marsekal Muda Tri Bowo Budi Santoso.

Share.

Leave A Reply