Polwan Polresta Banda Aceh Ikuti Upacara Hari Jadi Ke 72 Secara Virtual Dari Mabes Polri

0

Polresta Bamda Aceh menggelar syukuran Hari Jadi ke-72 Polwan Republik Indonesia secara virtual di Aula Machdum Sakti, Polresta Banda Aceh, Selasa (1/9/2020).

Kapolresta Banda AcehKombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, S.IK didampingi Kabag Sumda Kompol Asa Putra A menghadiri kegiatan tersebut.

Kemudian yang hadir Ketua Cabang Bhayangkari Kota Banda Aceh selaku Ibu Asuh Polwan, Wakil Ketua serta pengurus bhayangkari cabang kota Banda Aceh, personel Polwan serta perwakilan PNS Polresta Banda Aceh .

Mengawali kegiatan, Kapolresta Banda Aceh bersama sejumlah personel lainnya ikut melaksanakan upacara secara virtual dengan menyaksikan kegiatan secara langsung dari Mabes Polri.

Trisno Riyanto membacakan sambutan Kapolda Aceh diantaranya mengatakan, peringatan Hut Polwan tahun 2020 ini memberi isyarat bahwa kiprah Polwan dalam organisasi Polri yang kita cintai ini sudah berlangsung selama 72 tahun.

Oleh karena itu, dengan bertambahnya usia sudah semestinya Polwan dapat lebih profesional, jujur, disiplin, bersifat melayani, tangguh dan mempunyai dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya, sebut Kaporesta.

Dikatakan, kurun waktu 72 tahun tersebut bukanlah masa yang singkat dan mudah untuk dilalui, berbagai dinamika tentu telah mewarnai sejarah perjalanan keberadaan Polwan, banyak yang telah diraih, namun juga masih banyak yang harus dibenahi, dengan berjalan waktu tentunya telah mematangkan karakter pengabdian Polwan itu sendiri.

Kemudian hal terpenting agar selalu menjaga soliditas diantara sesama anggota Polwan, menjalin kerja sama dan bersinergi dengan Bhayangkari serta organisasi lainnya, dalam bentuk kegiatan yang dapat dijadikan wahana berdiskusi dan bertukar informasi dalam rangka memajukan dan mengembangkan kiprah Polwan, sebut Kapolresta.

Kapolresta Banda Aceh membacakan pesan Kapolda Aceh, Polwan Polda Aceh dituntut untuk mampu memberikan contoh tauladan dalam berperilaku yang baik kepada masyarakat, menjadi Polwan yang berintegritas, jujur, mau bekerja keras dan mempunyai semangat gotong royong tinggi.

Sebagaimana tercantum dalam tema Hut Polwan ke-72 tahun 2020, yaitu “Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif”, merupakan tema yang tepat dengan dinamika kehidupan masyarakat serta tantangan tugas di masa pandemi Covid-19 saat ini, kata Kapolresta.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolda Aceh melalui Kapolresta menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh anggota Polwan Polda Aceh, atas pengabdian yang telah diberikan.

Sementara itu, dalam kegiatan syukuran hari jadi Polwan, Ibu Asuh Polwan Ny. Ning Trisno melakukan pemotongan tumpeng di hadapan seluruh polwan dan diberikan kepada polwan termuda Bripda Disa Mufidar.

“Saya mewakili seluruh Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke 72,” ucap Ibu Asuh Polwan.

Selain itu, para pengurus Bhayangkari cabang Kota Banda Aceh juga memberikan kue ucapan hari jadi Polwan ke 72, tutup Ny. Ning Trisno.

Share.

Leave A Reply