INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Tingkatkan Imunitas Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Polresta Banda Aceh Giatkan Olahraga

0

Untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh serta mencegah penyebaran Virus Covid-19, Polresta Banda Aceh Giatkan Olahraga kembali menggelar olahraga bersama salah satunya dengan melaksanakan senam dan olahraga lari mengelilingi seputaran kota Banda Aceh, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan olahraga tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda AKP Suriyadi, S.E dan diikuti pula oleh seluruh personil Polri dan PNS Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kabag Sumda AKP Suryadi, SE menjelaskan bahwa gerakan senam yang cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

Saat begerak seluruh otot ikut ditarik, sehingga secara otomatis otot menjadi elastis. Senam ini selain untuk mencegah pengapuran tulang, juga bisa mengobati cedera lutut dan baik untuk saraf terjepit, sambungnya.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” tuturnya.

Selain itu, untuk olahraga diluar Komando, harap mengikuti dengan teratur karena apabila tidak teratur maka akan mengundang kemacetan bagi pengguna jalan raya, harapnya.

“Kegiatan olahraga ini dilakukan oleh personel Polresta Banda Aceh secara berturut – turut selama tiga hari setiap minggunya, karena olahraga merupakan salah satu untuk mencegah terjangkitnya virus covid – 19,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply