Personel TNI Polri Bantu Padamkan Api Bersama Pemadam Kerbakaran Banda Aceh

0

Satu unit rumah berkonstruksi kayu ludes dilalap sijago merah. Kejadian ini terjadi di lorong II Gampong Jawa, Kutaraja, Banda Aceh, Senin siang (3/8/2020).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kutaraja AKP Firmansyah, S.Sos mengatakan kejadian tersebut bermula disaat anak – anak membakar petasan di dalam rumah.

“Kejadian itu terjadi saat anak – anak sedang bermain petasan di dalam rumah yang berkonstruksi kayu milik Sayed Burhan (60). Kemudian disaat itu, anak – anak menutupi dengan kain, disaat terjadi ledakan, api membakar kain sehingga membakar rumah milik Sayeh Burhan,” ucap kapolsek.

Menurut keterangan dari perangkat gampong, Muklis mengatakan bahwa saat kejadian korban tidak berada dirumahnya, sehingga melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Banda Aceh yang berada di gampong keudah, Kutaraja Banda Aceh, sebut Kapolsek.

Api dapat di padamkan dengan bantuan  dua unit armada pemadam kebakaran kota Banda Aceh di bantu oleh personel polsek kutaraja dan Personil Pos Ramil Kutaraja serta petugas PLN dan warga setempat, Pungkas Kapolsek Kutaraja.

Sementara itu, satu unit rumah semi permanen lainnya yang berada di jalan Paya Lhok, Punge Blang Cut, Banda Aceh, Senin siang juga terbakar. Rumah milik Azwar, PNS Dinas Peternakan Provinsi Aceh tersebut menghangusnkan plafon rumahnya yang rerbuat dari Gipsum.

Kapolsek Jaya Baru, AKP Dewi Maulidar, S.Sos, M.Si mengatakan, rumah tersebut disaat kejadian korban tidak berada dirumahnya.

“Menurut keterangan dari saksi mata, Akmal yang melaporkan kejadian ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh mengatakan bahwa ianya melihat asap yang sudah menggepul dibagian plafon rumah yang tersebut dari gypsum,” sebut Kapolsek.

Sementara itu, api tidak dapat membakar seluruh plafon yang terbuat dari gypsum, dimana armada pemadam kebakaran secara sigap memadamkan api dirumah korban. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pungkas Kapolsek.

Share.

Leave A Reply