Sejumlah Pejabat Utama Polresta Banda Aceh Gelar Upacara Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut

0

Sejumlah Pejabat Utama Polresta Banda Aceh gelar upacara serah terima jabatan di halaman  Polresta Banda Aceh, Kamis siang (10/9/2020).  Bertindak sebagai perwira upacara Kasat Binmas Kompol Faizal dan komandan upacara Kapolsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya, SH.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta sejumlah perwakilan personel Polresta Banda Aceh.
   
Dalam amanat upacara, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan pelaksanaan sertijab saat ini berbeda dengan pelaksanaan – pelaksanaan sertijab sebelumnya sesuai aturan yang sudah ditetapkan saat ini dikarenakan kita sedang berada dalam masa darurat kesehatan pandemi covid-19 yang sebagai mana kita ketahui bersama, akan tetapi tidak mengurangi makna dari rangkaian kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, telah sama-sama kita saksikan rangkaian acara serah terima jabatan yaitu Kabagsumda Polresta Banda Aceh dari Kompol Asa Putra. A kepada AKP Suryadi, S.E, Kasatreskrim dari AKP Muhammad Taufiq, S.I.K., MH, kepada AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, S.I.K, katanya.

Kemudian lanjutnya, Kapolsek Ulee Lheue dari AKP Ismail, S.H kepada Iptu Sujono, S.Sos., M.Si, Kapolsek Kuta Alam dari AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K, kepada Iptu Muchtar Chalis, S.Pd.i. 

Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, Kapolsek Lueng Bata dari AKP Wawan Darmawan, SIK diserahkan kepada AKP Ritian Handayani, SIK yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polrs Langsa, kemudian Kapolsek Kuta Raja dari AKP Firmansyah ,S.Sos diserahkan kepada AKP Zhia Ul Archam, SIK, Kapolsek Krueng Raya Iptu Ading Suryadiningrat, S.Sos. kepada Ipda Roby Afrizal, S.H dan Kapolsek Banda Raya dari AKP Budi Haryono kepada Ipda Rizul Fahmi, S.E. serta Kapolsek Darul Kamal Dari Iptu Supriadi, S.Sos. Kepada Ipda Putra Yoni, S.H.

“Serah terima jabatan yang kita saksikan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” sambungnya.

Selaku Kapolresta, saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas loyalitas, kerja sama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Kabagsumda, Kasatreskrim dan Kapolsek jajaran Polresta Banda Асеh.

“Saya meng-apresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkatan dari Allah SWT,” tutur Trisno.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru , kepercayaan yang diberikan kepada saudara , hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jabatan yang saudara emban saat ini merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan, hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun serta laksanakan tugas sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Pejabat lama, pesannya.

“Bangun komunikasi yang harmonis baik dengan personel maupun masyarakat, sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif agar terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, segera beradaptasi dan siapkan diri dalam melaksanakan tugas ditengah – tengah suasana pandemi covid-19 saat ini, dimana pelaksanaan tugas yang akan datang membutuhkan banyak inovasi – inovasi serta kreasi baru terkait penyebaran virus corona yang sedang melanda kepada saudara-saudara pejabat mengharapkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasikan,” tegasnya.

Kapolresta berpesan kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker dan mengurangi kegiatan keluar rumah serta berkerumun di tempat keramaian sebagai upaya untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan sebaik- baiknya.

Dalam kegiatan lepas sambut, Kapolresta Banda Aceh memberikan kesempatan kepada pejabat lama dan pejabat baru untuk memberikan sambutan sekaligus pamit dan perkenalan pada seluruh personel yang hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Indoor Polresta Banda Aceh.

“Pesan saya pada kita semuanya, dalam masa pandemi covid – 19 ini, banyak tugas yang diberikan oleh pimpinan pada kita, orang yang terpapar virus corona semakin hari semakin meningkat, kita sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  dan dituntut untuk membantu masyarakat secara bersama – sama untuk mencegah penyebaran virus corona, pungkas Kapolresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply