Kapolresta Banda Aceh Cek Jalur Lintasan Presiden RI Joko Widodo dan Rombongan

0

Untuk keamanan rute perjalanan Presiden RI Joko Widodo dan rombongan ke Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh, Selasa (25/8/2020), Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melakukan pengecekan kesiap siagaan personel yang melaksanakan pengamanan.

Pengecekan tersebut turut didampingi oleh Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Drs. H. Agus Sarjito dan Dansat Brimobda Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.IK, M.H.

Presiden Joko Widodo dan rombongan berada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dalam rangka melakukan peresmian jalan tol Sibanceh (Sigli – Banda Aceh) yang dibangun dari Kecamatan Blang Bintang hingga ke Indrapuri Aceh Besar.

Trisno Riyanto, SH mengatakan, setiap persimpangan dari Bandara hingga ke lokasi peresmian jalan tol telah dilakukan ploting personel, baik TNI maupun Polri yang di back up oleh Satpol PP dan WH serta Dinas Perhubungan.

“Penempatan personel sangat penting untuk menjaga keamanan ketika Presiden dan rombongan melintasi jalur menuju ke titik lokasi. Titik Lokasi yang dituju antara lain Jalan Tol Sibanceh, Rumah Makan Lem Bakri, Kantor UMKM dan Kantor Gubernur Aceh,” ucap Kapolresta.

Sementara itu, disaat kembali dari Banda aceh menuju ke Bandara iskandar Muda, Aceh Besar, Presiden Jokowi berkesempatan untuk menyalurkan sembako kepada warga. Hal ini membutuhkan ekstra ketat melakukan penjagaan dan pengawalan terhadap seorang pemimpin Negara, sebut Kapolresta.

Setelah membagikan sembako, Presiden beserta rombongan kembali menuju Bandara SIM untuk bertolak ke Jogjakarta menggunakan pesawat Kepresidenan, pungkas Trisno.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kapolresta Banda Aceh turut membagikan Masker kepada warga yang berada disekitar lintasan iring – iringan Presiden dan rombongan serta juga melakukan pengamanan terhadap warga yang menerima bantuan dari Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Juli Effendi, SE, M.Si membagikan masker merah putih sebanyak 500 lembar kepada personel dilapangan untuk berikan kepada warga yang melintasi jalur tanpa menggunakan masker.

Share.

Leave A Reply