Untuk Meningkatkan Keimanan, Personel Polresta Banda Aceh Ikuti Wirid Yasin

0

Polresta Banda Aceh melaksanakan giat Binrohtal dengan melakukan pengajian Wirid Yasin, Kamis (27/8/2020) pagi di Masjid Babuttaqwa Polresta Banda Aceh.

Giat itu dihadiri oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Waka Polresta AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Para Kabag, Kasat, Perwira dan personel/polwan Polresta Banda Aceh.

Giat diawali dengan pembacaan Surah Yasin oleh Ipda Hilmi  dilanjutkan dengan doa dan tausiah oleh Ustad Karimuddin, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa kita selalu membutuhkan Allah.

“Butuhnya kita kepada Allah saat ini kita lihat sudah kurang dibandingkan dengan kebutuhan pada yang lain. Kesenangan merupakan ujian dari Allah, kesusahan juga merupakan ujian dari Allah, maka kita harus bertawakkal kepada Allah kapan dan dimana pun,” begitu kata Ustad Karimuddin.

Allah menciptakan bagus bentuk dan akhlak kita, bilamana jatuh kedalam kelompok syaitan maka akan jatuh sejatuhnya derajat dan harkat martabatnya, sambungnya.

Ustad Karimuddin mengatakan semua sebagai hamba Allah agar dapat menjadi manusia yang bermanfaat di atas muka bumi Allah.

” Nabi Muhammad sangat sayang kepada umat nya, maka Allah menyerahkan kepada umatnya kepada Rasulullah, Nabi Muhammad sangat cerdas dengan ilmu yang dicurahkan kedunia ini, 99 % dianugrahkan kepada Rasulullah, dan 1 % dibagi kepada mahkluk Allah lainnya, sebut Ustad.

Ketika kita berdoa, kita harus yakin diterima oleh Allah saat itu juga dengan membahagiakan kita, tetapi pada saat permintaan kita tidak dikabulkan saat itu juga, bukannya Allah tidak sayang kepada kita, tetapi ditunda, contohnya ketika kita meminta agar dapat membeli pesawat dengan harta kita, namun ditunda karena tidak sesuai dengan kehidupan kita, namun Allah akan memberikan dari segi lainnya seperti dihindari  dari segala macam musibah. Ini buktinya Allah sayang kepada kita, tuturnya.

Maka senantiasa berbuat baik kepada Allah, dan berserah diri kepada Allah melalui doa. Kita tidak mengandalkan amal kita, tetapi kita tetap meminta kasih sayang kepada Allah, pungkas Ustad Karimuddin.

Kegiatan usai,pada pukul. 09.00 wib. Giat berjalan tertib aman dan kondusif.

Share.

Leave A Reply