Tim Wasrik Siwas Polresta Banda Aceh Gelar Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Pada Bag Sat Sie serta Polsek Jajaran

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kasiwas Polresta Banda Aceh Ipda Faisal Affan bersama personel melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Tahap II tahun anggaran 2020 pada Bag, Sat, Sie Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 20 Juli sampai 18 Agustus 2020 mendatang.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasiwas Ipda Faisal Affan mengatakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Tahap II ini berlangsung selama 30 hari.

”Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan ini berlangsung selama 30 hari pada setiap Bag, Sat, Sie Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran. Adapun Aspek pelaksanaan dan pengendalian meliputi Manajemen Sarpras, Manajemen Anggaran Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Operasional,” kata Ipda Faisal.

Untuk tingkat Polsek, telah dilaksanakan dengan sasaran administrasi dan penggunaan anggaran. Sementara itu, untuk tingkat Polresta sedang dilaksanakan oleh tim, sambungnya.

Kemudian, perlu diketahui bahwa pemeriksanaan administrasi ini didasari dari rencana kerja tahunan dengan memperhatikan rengiat harian dan hasil kegiatan yang dicapai sesuai diatur dalam Perkap 01 tahun 2019, jelasnya.

Kasiwas Polresta Banda Aceh Ipda Faisal Affan mengatakan, bahwa Wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja Kesatuan.

“Harapannya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan oleh satuan kerja (satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply