INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Bagsumda Gelar Pelatihan Manajemen SDM Polri Bagi Personel Polresta Banda Aceh

0

Bagsumda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertugas melaksanakan pembinaan administrasi personel, sarana dan prasarana, pelatihan fungsi, pelayanan kesehatan, perawatan jasmani, rohani dan mental, memberikan bantuan dan penerapan hukum.

Dalam mewujudkan SDM Unggul sesuai dengan Program Kapolri, Bagsumda Polresta Banda Aceh mengadakan pelatihan fungsi manajemen SDM bagi personel Polri khususnya Polresta Banda Aceh, Rabu (5/8/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kabagsumda Kompol Asa Putra A mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan review kembali apa yang telah dikerjakan sudah sesuai dengan juklak, jukrah,dan juknis.

“Pelatihan manajemen SDM ini mengreview kembali apa yang telah dilaksanakan selama ini sesuai atau tidak dengan juklak, jukrah,dan juknis. Hal ini akan memberikan pemahaman tentang tolak ukur kemampuan dan keterampilan bagi personel,” sebut Kabagsumda.

Selain itu, lanjutnya, Bagsumda juga mempersiapkan personel Polresta Banda Aceh dengan indikatkor yang professional, bermoral dan modern dengan tujuan mempersiapkan diri menjadikan personel kompetitif yang handal dengan proses yang berkesinambungan dalam membangun dan memperkuat identitas visi dan misi secara nyata.

Kemudian, meningkatkan efisiensi dan efektivitas struktur organisasi membangun kapabilitas, mengembangkan instrument dan fasilitas pelayanan serta memperbaiki budaya dan etika profesi secara konsisten, tutur Kabagsumda.

Disamping itu tambah Kabagsumda, kegiatan pelatihan ini sebenarnya untuk memberikan gambaran kepada personel Polresta Banda Aceh, khususnya para Kaurmintu dan Kasium Polsek jajaran tentang manajemen pelaksanaan tugas Kepolisian pada bidang pengagendaan, pembinaan dan perawatan personel.

Sementara itu, tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan sebagai perawatan personel dengan manajemen yang baik dapat terwujudnya personel Polri yang professional, unggul, bermoral dan modern serta terjalinnya kemitraan dan sinergitas polisional yang proaktif serta tergelarnyapersonel polri dengan masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang efektif, kata Kompol Asa.

“Meningkatkan kualitas SDM pada personel yang professional, kompeten, unggul, terpecaya, berkepribadian dan dicintai masyarakat sehingga meningkatkan citra kepolisian. Kemudian memupuk pembinaan karir dan merubah mindsed dan culture set personel,” pungkas Kabagsumda lagi.

Share.

Leave A Reply