INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Cegah Corona, Personel Polsek Krueng Barona Jaya Bersama Muspika Lakukan Pemasangan Stiker Ayo Pakai Masker

0

Salah satu cara mencegah berkembangnya Coronavirus Disease (COVID-19) serta pencegahan pemutusan mata rantai virus corona, sejumlah personel Polsek Krueng Barona Jaya bersama unsur muspika terlihat di ruas jalan lintas kecamatan melakukan kegiatan pemasangan sticker pada kenderaan yang melintas, Selasa (14/10/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Krueng Barona Jaya Ipda Cut Laila Surya, SH kegiatan ini dilakukan untuk menyadari masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya.

“Kegiatan pemasangan sticker untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, tentang 4 M baik dalam angkutan umum dan kendaraan pribadi,” Kata Cut Uya.

Tentunya kami tidak bosan bosanya memberi himbuan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan 4 M, salah satu dengan cara menempelkan stiker ‘Ayo Pakai Masker’,” kata Kapolsek.

Menurut Cut Uya, pemasangan sticker tersebut sangat efektif memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Yaitu dengan menggunakan masker salah satunya,” imbuh nya

Kapolsek Krueng Barona Jaya mengklaim, bahwa pihaknya bersama unsur Muspika hari ini memasang puluhan sticker dengan slogan yang sama pada kendaraan angkutan umum maupun pribadi dan dinas yang melintasi lokasi ini.

Cut Uya juga menambahkan, pemasangan sticker tersebut dengan harapan agar menjadi pengingat kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker ketika beraktivitas ke luar rumah.

“Banyak masyarakat yang beraktivitas di luar dengan menggunakan angkutan umum maupun angkutan pribadi, sehingga kami terus melakukan pemasangan pada setiap transportasi. Maka hari ini, kami menempelkannya di bagian belakang mobil agar terlihat atau dibaca oleh orang lain disaat berada dibelakang kenderaan tersebut,” tutur  Cut Uya.

Ia pun berharap, dengan dengan penempelan sticker ‘Ayo Pakai Masker’ pada angkutan umum atau mobil pribadi, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Dalam kesempatan itu, pihak muspika selain measang sicker pada kenderaan juga melakukan sosialisasi 4M kepada warga yang melintas agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari untuk selalu menggunakan masker, rutin untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, pungkas sambungnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Muspika Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid – 19 ,serta dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Wilkum Krueng Barona Jaya. Dan juga sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir sehingga dengan harapan dapat memutuskan mata rantai penularan virus covid – 19, pungkas Cut Uya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat KruengBarona Jaya Salamuddin ZM, Kapolsek Krueng Barona Jaya IPDA Cut Laila Surya.S.H, Kepala Puskesmas Krueng Barona Jaya Dr.Nilawati beserta staf, Plh Danramil 08/KB Pelda Fahrurazi, Personil Koramil 08/KB dan Personil Polsek Krueng Barona Jaya.

Share.

Leave A Reply