Polresta Banda Aceh Gelar Wirid dan Yasin Yang Bertemakan Memuliakan Ulama

0

Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Personel Polresta Banda Aceh setiap Kamis pagi menggelar wirid yasin di Masjid Babuttaqwa, Polresta Banda Aceh.

Kualitas keimanan dan ketaqwaan seseorang kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan faktor penting dalam kehidupan sehari-hari dan seberapa dekat seorang hamba dengan pencipta-Nya. Tentunya ini kita wujudkan dengan beramal baik dan selalu beribadah.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH saat dikonfirmasi mengatakan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel sangatlah penting selain mengingatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga sebagai benteng dan pedoman beragama sehari-hari.

“Untuk itu kita adakan kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) personel dengan kegiatan wirid yasin”, tuturnya.

Dengan kegiatan wirid yasin ini diharapkan personel Polresta Banda Aceh memiliki karakter serta kepribadian yang baik dan semakin taat beribadah, tutup Trisno.

Sementara itu, dalam Tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. H. Bayu Ramadhan mengatakan, mengutip hadist Rasul, selagi akan datang suatu masa, maka umat Islam jangan sekali-kali menjauhi para ulama.

“Apabila kita menjauhi Ulama, akan diberikan tiga bencana diantaranya diangkatnya (dihilangkan) peningkatan (keberkahan) usaha yang kita dapatkan, namun seakan akan tidak akan mencukupi kebutuhan,” kata Ustad.

Kemudian yang kedua, Allah akan mengirimkan pemimpin atau penguasa yang zhalim, maka taatlah kita kepada Allah, jangan saling menyalahkan pemimpin, karena pemimpin itu kita yang memilihnya, dan itu merupakan awal dari kesalahan kita sendiri, sambungnya.

Selanjutnya yang ketiga kata Ustad, mereka akan meninggalkan dunia tanpa membawa iman kepada Allah Ta’ala. Kehidupan manusia di dunia saat ini kita lihat usia manusia mencapai 80 tahunan, namun kehidupan di akhirat tanpa membawa iman, maka tidak ada kekalnya kehidupan satu hari pun dihari kelak.

Iman merupakan pondasi awal untuk memperoleh kebahagian dan kesenangan kehidupan di akhirat. Apapun yang kita lakukan di dunia, banyak memberi sedekah atau apapun, tidak ada manfaatnya ketika kita keluar dari dunia tanpa membawa iman, tambahnya.

Diakhir tausyiah, Tgk. H. Bayu Ramadha berpesan kepada seluruh personel Polresta Banda Aceh untuk memuliakan ulama, maka sesungguhnya kita itu di sisi Allah adalah orang-orang yang mulia dan dihormati Nya.

Hadir dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental diantaranya Tgk. H. Bayu Ramadhan, Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta Banda Aceh, para Kabag, para Kasat, para Kasie dan personel Polresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply