Wakapolresta Banda Aceh Ikuti Zoom Meeting Dengan Presiden Joko Widodo

0

Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK bersama Unsur Forkopimda Banda Aceh di posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Banda Aceh mengikuti Rakor Penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan didampingi oleh Forkopimda Aceh, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual (zoom meeting) dari posko penanganan dan penanggulangan Covid-19, Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh. Acara ini juga diikuti oleh Bupati/Walikota serta unsur Forkopimda Kab/Kota se-Aceh.

Dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut, turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan sangat memahami kondisi para pelaku usaha yang tengah mengalami masa yang tidak mudah akibat pandemi Covid-19. Kondisi penurunan omzet tersebut dialami oleh semua pelaku usaha baik usaha mikro, kecil, menengah hingga besar.

Kondisi tersebut mendasari pemerintah untuk memberikan bantuan berupa Banpres Produktif yang secara resmi programnya diluncurkan Presiden di Istana Negara, kemarin. Bantuan tersebut berupa hibah dengan besaran Rp2,4 juta yang ditujukan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil.

Pagi tadi, Presiden Jokowi pun memberikan Banpres Produktif Usaha Mikro kepada para pelaku usaha mikro dan kecil di Provinsi Aceh. Acara penyerahan dilangsungkan di Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply