Kapolresta Banda Aceh Menjadi Pemateri Dalam Kegiatan FGD Bersama Geuchik, Toda dan Toga

0

Kepolisian Resort Kota Banda Aceh , Banda Aceh menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Wood Koffee, Banda Aceh selama dua hari, Selasa -dan Rabu (8-9/9/2020).

Focus Group Discussion dengan mengangkat Tatap Muka dan Silaturrahmi Kapolresta Banda Aceh dengan Para Geuchik, Toga, Toda dalam Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pokok dari Satbinmas Polresta Banda Aceh.

“Terima kasih atas kehadiran para Geuchik, tokoh agama, tokoh adat yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan pemberian informasi dan pertukaran informasi,” kata Kapolresta.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ” Ungkapnya

”Kegiatan ini juga untuk menjaga Kamtibmas ditengah Pandemi Covid 19, diharapkan pada warga terutama pada tokoh masyarakat, tokoh agama guna membantu Polri memberikan imbauan pada warga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang bisa menggangu Kamtibmas lingkungan hidup Masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar, ” Jelas Trisno.

Saya sudah memerintahkan kepada para Babhinkabtibmas untuk mengecek langsung ke Gampong masing – masing tentang pematuhan warga yang mengikuti patuh mengenai protokol kesehatan dalam masa pendemi Covid 19, tambahnya.

“Ada juga permasalahan ditengah – tengah kita tentang game online yang sangat marak di cafe – cafe karena game online tersebut adalah judi, maka dari itu, mari sama – sama kita tindak tegas para bandar sampai kepada para pemain game online,” tuturnya.

Berkaitan dengan kasus asusila yang terjadi beberapa waktu lalu di sebuah yayasan Banda Aceh, dan ini sudah ditangani oleh unit PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh dan mari kita penyebaran Covid 19 di Aceh khususnya di kota Banda Aceh, pungkasnya.

Selain itu, dalam kegiatan FGD turut hadir Kepala Badan Dayah Kota Banda Aceh dan perwakilan dari Majelis Permusyawaratan Ulama Banda Aceh untuk memberikan masukan dan pengetahuan perkembangan situasi dalam masa Pandemi Covid – 19 ini.

Share.

Leave A Reply