INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Hadiri Penandatanganan MoU Hotel Tangguh Covid – 19 Antara RSUZA Dengan Hotel Kyriad Muraya

0

Salah satu hotel yang di terkemuka Banda Aceh yakni Kyriad Muraya Hotel telah ditetapkan sebagai Hotel Tangguh Civd – 19. Hal ini berdasarkan dimulainya penandatanganan MoU antara Kyriad Muraya Hotel dengan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh, di Ruang Meeting Sigli, Selasa (21/7/2020).

General Manager Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto mengatakan pihak Kyriad Muraya Hotel sangat mendukung penuh untuk penekanan angka positif Covid – 19 hingga pada akhirnya Aceh benar-benar bebas dari Covid.

“Sungguh kita sadari bahwa, seharusnya penanganan Covid ini bermula dari diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah barang tentu telah disosialisasikan kepada masyarakat oleh semua instansi yang terkait,” tutur GM Bambang Pramusinto.

Kalaulah dari masing-masing kita sadar dengan bahaya Covid ini dengan menjaga diri serta keluarga terdekat dari penyebabnya virus yang sangat berbahaya ini, maka Insyaallah transmisi lokal dapat dihentikan, katanya.

“Itulah sebabnya mengapa kami dari pihak hotel sangat peduli dengan penanganan ini,  agar penyebaran dapat teratasi dengan baik, sebagai penyedia jasa perhotelan, restoran serta meeting room, Kyriad Muraya Aceh ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu yang datang menginap, makan di restoran ataupun menyelenggarakan event di hotel kami,” tutur  Bambang Pramusinto .

Protokol kesehatan kami lakukan mulai dari tamu sampai atau tiba di hotel, sebelum masuk ke lobby, antri di reception, masuk lift, duduk di resto, semua yang sudah kita lengkapi dengan tanda dan beberapa petunjuk penyemprotan disinfektan secara reguler dilakukan di semua area tamu dan karyawan, tambahnya.

“Semua karyawan hotel dilengkapi dengan standar protokol kesehatan, pakai masker dan faceshield, pihak hotel juga melakukan screening pada tamu yang berasal dari luar Aceh, apalagi dari zona merah guna memastikan dokumen rapid test apakah ada atau tidak,” lanjutnya lagi.

Semoga dengan adanya MoU antara Rumah Sakit Umum Zainal Abidin dengan Kyriad Muraya Hotel dapat berdampak positif bagi Penanganan dan pencegahan penyebaran Covid dan baik itu untuk tamu maupun untuk karyawan, sambung GM lagi.

“Saya sampaikan pula, segenap manajemen Kyriad Muraya Hotel sudah siap tanggap dalam menangani pencegahan penyebaran virus dengan langkah tepat sesuai yang dianjurkan,” Pungkasnya. Selain GM Kyriad Muraya Hotel Bambang Pramusinto, Direktur RSUZA Banda Aceh Dr.dr. Azharuddin, SP. OT K-Spine dan Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin juga memberikan sambutan untuk membangun dan mendukung Kyriad Muraya Hotel menjadi Hotel Tangguh Covid – 19.

Share.

Leave A Reply