Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Banda Aceh Serta Damkar Gotong Royong di RSUZA Banda Aceh

0

Terlihat puluhan petugas gabungan yang terdiri dari TNI / Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banda Aceh serta personel damkar terdiri dari damkar Banda Aceh serta Aceh Besar melakukan pembersihan di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh guna persiapan ruangan tambahan bagi pasien covid – 19, Senin (3/8/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan sejumlah personel TNI / Polri dan Satpol PP serta personel damkar diterjunkan untuk membersihkan ruangan yang akan dijadikan kamar pasien covid – 19.

“Ruang penanganan pasien Covid – 19 di RSUZA semuanya telah penuh, sehingga perlu disiapkan ruangan lainnya bagi pasien covid – 19,” ucap Kapolresta.

Kegiatan membersihkan lingkungan RSUZA dilakukan guna memberikan kenyamanan para pasien dan seluruh petugas medis dalam menjalani tugas.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk kesigapan Satgas dalam menyiapkan ruang rawat dan isolasi guna menghadapi kondisi kenaikan suspect positif Covid-19 di wilayah Provinsi Aceh. Kami berharap dari rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi, dan menjamin kesehatan bangsa serta keselamatan seluruh Warga Negara Indonesia, khususnya masyarakat Aceh,” ujar Kapolresta.

Menurutnya, membersihkan atau menjaga kebersihan rumah sakit dapat mengurangi risiko penularan Virus Covid-19. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengikuti instruksi dari pemerintah, yakni melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, dan hindari kerumunan,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply