Kurang Dari 24 Jam, Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Tangkap 2 Penjambret 

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kurang dari 24 jam, personel Sat Reskrim Polresta Banda Aceh mengungkap dua kasus penjambretan yang terjadi di kota Banda Aceh kemarin. Dua pelaku ditangkap setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan atas laporan dari korban.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, penangkapan pertama dilakukan Kamis (14/2/2019) kemarin di Gampong Sukadamai, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

“Pelaku berinisial MW (24), warga setempat. Diamankan bersama sebuah handphone yang dicuri yang belum sempat dijual pelaku setelah kita ketahui keberadaannya,” ujar Kasat Jumat (15/2/2019) malam.

Handphone tersebut, jelasnya, milik seorang mahasiswa bernama Fadliah (23) warga asal Krueng Sabee. Pencurian dilakukan pelaku di rumah korban yang berada di kawasan Lueng Bata, Rabu (13/2/2019) kemarin.

“Saat itu korban lengah, pelaku langsung ambil handphone korban di rumahnya dan kemudian kabur,” katanya.

Sementara satu penjambret lain yang ditangkap yakni RO alias Botak (30), warga Kompleks PU Ajun, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Ia beraksi di kawasan Lapangan Blang Padang, Rabu (13/2/2019) sore lalu.

“Kita tangkap juga atas laporan korban yakni Ismul Husni (28), warga asal Aceh Utara. Dari tangan pelaku kita amankan sebuah handphone milik korban yang belum sempat dijual,” jelasnya.

Tersangka RO, ditangkap setelah polisi mengetahui keberadaannya yang saat itu ada di sebuah warnet di kawasan kecamatan Banda Raya, Banda Aceh. Saat ini kedua tersangka pun masih diproses lebih lanjut.

“Kita imbau masyarakat agar lebih hati-hati menjaga harta bendanya saat sedang beraktivitas karena hal ini dapat mengundang niat pelaku untuk berbuat kriminal,” tambah AKP M Taufiq.

 

 

 

 

Share.

Leave A Reply