Wakapolresta Banda Aceh Pimpin Upacara Bendera Bulanan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh setiap bulannya melaksanakan Upacara Bendera setiap tanggal 17 yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air, memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme serta mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. selain itu Upacara Bendera juga dapat memupuk kemampuan memimpin dan disiplin diri.

Pagi ini, Upacara Bendera (19/2/2019) dilaksanakan di Lapangan Mapolresta Banda Aceh  pukul 07.30 WIB, dipimpin oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa S.I.K  serta diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag dan personil Polresta Banda Aceh  serta Perwakilan Polsek jajaran sebagai peserta upacara.

Pelaksana upacara bendera (petugas upacara) ini dilaksanakan oleh setiap Satfung jajaran Polresta Banda Aceh  secara bergantian oleh masing-masing fungsi, serta Polsek Jajaran dan yang melaksanakan bulan ini adalah dari Polsek Bandar Raya Polresta Banda Aceh.

“Upacara bulanan ini juga menjadi evaluasi situasi kamtibmas selama satu bulan, bahwa satu bulan kemarin situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh  secara umum masih kondusif,” jelas AKBP Satya Yudha Prakasa S.I.K.

Share.

Leave A Reply