Propam Polda Aceh lakukan Gaktibplin di Polresta Banda Aceh.

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Tim Propam Polda Aceh dipimpin langsung oleh Kabid Propam Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, SIK didampingi oleh Kanit I Riksa Ipda Reka berserta tiga personel Bid Propam Polda Aceh melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin diseluruh jajaran Polda Aceh sejak tanggal 8 sampai dengan 30 November 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Polresta Banda Aceh pada hari Jumat, (8/11/2019) bertempat di halaman Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi oleh seluruh personel di jajaran Polri termasuk dengan ASN yang ada di Polresta Banda Aceh.

Kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan propam guna memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya sehingga dapat memberikan contoh tertib yang baik.” ungkapnya.

Disiplin itu muncul dari diri masing – masing kita, dan harus taat pada aturan yang berlaku secara umum. Ini sebagai target kita setiap saat dan harus diberlakukan setiap bulannya, ujar Trisno.

Sasaran yang diperiksa terkait dengan seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, performance atau sikap tampang personel, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel, kelengkapan surat kenderaan bermotor dan penyalahgunaan terhadap narkoba, kata Trisno.

Sementara itu, Kabid Propam polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, SIK mengatakan kegiatan ini merupakan arahan dari Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terhadap personel di  kewilayahan.

“Kami melakukan pemeriksaan ini atas arahan dari Kadiv Propam Mabes Polri guna melakukan pengecekan terhadap seluruh personel dikewilayahan, dan ini sekaligus memberikan arahan-arahan yang kami terima dari pimpinan” tutur Kabid Propam.

Share.

Leave A Reply