Rangkaian Hut Satpam Ke-39, Polresta Banda Aceh Gelar Olahraga Bersama

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH pimpin olahraga bersama dalam rangka Hut Satpam ke – 39 di halaman Polresta Banda Aceh, Jumat (10/1/2020) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan personel Satuan Pengamanan (Satpam) dari berbagai instansi dimeriahkan dengan jalan santai dan senam bersama.

Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari ulang tahun satpam.

“Peringatan Hut Satpam ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai wadah silaturrahmi dan mempererat kemitraan antara Kepolisian dan Satuan Pengamanan diwilayah hukum Polresta Banda Aceh” kata Kapolresta.

Satpam memiliki peran sangat penting dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, sehingga keberadaan satpam di sejumlah instansi pemerintah, swasta dan pusat keramaian, perlu didukung oleh pihak kepolisian sebagai pamong.

“Keduanya harus bersinergi dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Saya berharap peranan satpam ini bisa ditingkatkan lagi, dan bisa saling bersinergi dengan kepolisian,” harapnya

Trisno mengungkapkan, peringatan HUT ke-39 Satpam ini adalah dalam rangka sinergitas untuk lebih mengoptimalkan peran satpam sebagai mitra Polri.

“Melalui peringatan HUT Satpam ini, sesuai dengan tema kali ini, Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi, Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Mewujudkan Indonesia Maju, diharapkan profesionalisme satpam dalam menjalankan tugas-tugasnya di lingkungan masyarakat sehingga lingkungan aman dan nyaman dapat tercipta pada masyarakat Banda Aceh,” tutup Kapolresta.

Turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama di halama Polresta Banda Aceh, diantaranya Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta Banda Aceh, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, para perwira staf, Bintara dan ASN serta personel Satuan Pengamanan diberbagai instansi. kegiatan ini turut diikuti oleh personel Satuan Pamong Praja Kota Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply