Polisi Berikan Rasa Aman Bagi Siswa/Siswi Pengurus TPCA SMA Negeri 3 Banda Aceh Dalam Berunjuk Rasa

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Puluhan Siswa/Siswi Pengurus TPCA SMA Negeri 3 Banda Aceh turun ke jalan menolak perayaan Valentine, Rabu (13/2/2020). Para siswa itu membentangkan Spanduk bertuliskan SAY NO..!!! VALENTINE’S TO DAY, Valentine Bukan Budaya Kita sebagai bentuk penolakan Hari Kasih Sayang yang biasa diperingati tiap 14 Februari ini.

Koordinator aksi, Abdul Muarrif mengatakan kasih sayang itu harus selalu dilakukan setiap hari tanpa harus menunggu 14 Februari.

“Kasih sayangnya juga untuk semua orang, terutama orangtua, guru, keluarga, bahkan makhluk hidup lainnya. Valentine bukan tentang cinta-cintaan,” katanya.

Kemudian massa menuntut bahwa Valentine itu merupakan salah satu jalan menuju zina, dan islam tentu saja sangat mengutuk perbuatan tersebut sebagaimana firman Allah.SWT di dalam Al-Qur’an.

Sementara itu, terlihat Polisi dari Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran memberikan rasa aman kepada para massa.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Sabhara Kompol Yusuf Hariadi, SH, M.Si mengatakan, aksi yang dilakukan oleh para siswa dan siswi tersebut pada saat jam istirahat.

“Aksi yang dilakukan oleh para adik – adik pelajar tersebut bukan pada jam pelajaran sekolah, namun pada jam istirahat, ini merupakan hasil koordinasi Sat Intelkam dengan pihak korlap” ujar Yusuf Hariadi.

Selain aksi orasi yang dilakukan oleh para Pengurus TPCA SMA Negeri 3 Banda Aceh, juga membagikan selebaran kepada warga masyarakat yang melintas lokasi aksi, pungkas Kasat Sabhara.

Share.

Leave A Reply